Dunia Kesehatan Sambut Positif Kehadiran Vaksin Covid-19

Dibaca: 189 kali
Ilustasi dunia kesehatan (ist)

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Perusahaan teknologi kesehatan yang merupakan bagian dari dunia kesehatan di Indonesia, menyambut positif kehadiran vaksin covid-19.

Halodoc tentunya senantiasa mendukung upaya dari berbagai pihak. Ini juga sejalan dengan komitmen kami bahu membahu dalam membuat Indonesia kembali sehat sehingga perekonomian dan aktivitas masyarakat dapat kembali normal,” ujar CEO dan Co-Founder Halodoc, Jonathan Sudharta, Jumat (20/11)

Jonathan mengungkapkan, selaras dengan upaya pemerintah melakukan mitigasi percepatan penanganan COVID-19, Halodoc yang merupakan platform digital di bidang kesehatan turut memberikan akses paling lengkap bagi pembuatan janji tes COVID-19 di Indonesia.

“Kami akan terus berupaya menyederhanakan akses layanan kesehatan di masa depan agar tetap dapat menjadi teman hidup sehat bagi masyarakat Indonesia,” lanjutnya.

Sementara itu, Juru biacara gugus tugas covid-19 kabupaten Bungo, dr. Safarudin menyambut baikadanya program vaksinasi tersebut. Hal itu tentu memberi semangat dalam pencegahan wabah covid-19 khususnya di Kabupaten Bungo.

“Kami menyambut baik upaya-upaya pemerintah untuk menangani pandemi covid-19, termasuk rencana untuk menghadirkan vaksin covid-19 yang aman di Indonesia,” kata dr. Safarudin yang juga kepala dinas kesehatan Kabupaten Bungo.

“Kami berharap hal ini dapat meningkatkan harapan perlindungan kesehatan bagi seluruh nakes, aparat dan masyarakat sehingga dapat kembali beraktivitas dengan lebih optimal seperti biasa,” terangnya.

Bahkan kata Safarudin semua langkah baik dari pemerintah tentu didukung penuh terutama dari tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Bungo. Berbagai langkah dan upaya yang baik dalam hal pencegahan wabah covid-19 harus dilakukan. Ini sebagai bentuk keseriusan pemerintah supaya wabah covid-19 segera berakhir.

“Jadi kami yang di daerah tentu sangat senang kalau ada program vaksinasi covid-19. Kendati demikian tentu kesadaran dari masyarakat kita menjadi penentu dalam pencegahan covid-19 di Bungo. Seperti disiplin 3 M dan menerapkan pola hidup bersih,” tukasnya.

Dengan perkembangan covid-19 di Bungo terus mengalami pengurangan, masyarakat juga tidak lepas dari himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan. Karena sekarang pemerintah sudah berupaya melakukan pencegahan dengan cara yang aman.” Dengan kesadaran masyatakat kita terhadap prokes bisa mengurangi penyebaran covid-19 di Kabupaten Bungo,” pungkasnya. (zek)

 

ADVERTISEMENT