Akses Jalan Terganggu Akibat Longsor, Danramil 01/Rantau Pandan Turun ke Lokasi

Dibaca: 163 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Akses jalan dua kecamatan yakni Rantau Pandan dan Bathin III Ulu, tertup longsor akibat hujan deras yang mengguyur, pada Sabtu (21/11) malam.

Pantauan dilokasi beberapa titik longsor dan pohon tumbang menutupi ruas jalan sehingga akses jalan terganggu. Melihat hal tersebut, danramil 416-01/Rantau Padan bersama Polsek Rantau Pandan turun ke lokasi untuk membersihkan tanah longsor dan pohon tumbang.

Danramil 01/Rantau Pandan Kapten Inf T Marpaung, mengatakan longsor yang menutupi badan jalan itu sepanjang tiga kilometer dari Dusun Lubuk Kayu Aro, menunu Kecamatan Rantau Pandan.

“Jalan di Dusun Lubuk Kayu Aro menuju Bathin III Ulu, tidak bisa dilalui roda empat. Hanya bisa roda dua tapi satu satu, karena sudah tertutup tanah,” kata Danramil.

Tak hanya tanah kata Danramil, akses jalan itu juga ada pohon yang tumbang ke jalan yang harus dibersihkan cepat agar akses jalan lancar kembali.

“Kalau titik longsor juga banyak akan tetap ada 4 titik yang terparah dan hari ini juga sudah dibersihkan dengan alat berat dan masyarakat sekitar ikut turun membersihkan tanah longsor dan pohon tumbang,” katanya. (zek)

ADVERTISEMENT