Resmi Andika Perkasa Dilantik Sebagai KSAD Baru

Dibaca: 287 kali

SIDAKPOST.ID, JAKARTA – Secara resmi Presiden Joko Widodo (Jokowi), melantik Letnan Jenderal Andika Perkasa sebagai Kepala Staf Angkatan Darat atau KSAD baru di Istana Negara Jakarta, pada Kamis (22/11/2018).

Presiden mengatajan, ditunjuknya Andika sebagai KSAD berdasarkan rekam jejak selama ini yang dimiliki.

“Ya, ini kan kami melihat rekam jejak Pak Andika pernah di Kopassus, pernah di Kodiklat, pernah di Pangdam, pernah di Kostrad, pernah dulunya di penerangan dan pernah di Danpaspampres,” ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta.

Jokowi mengungkapkan, terdapat 4 kandidat yang diajukan. Dari keempatnya, Jokowi menilai Andika layak menggantikan Jenderal Mulyono yang akan memasuki masa pensiun pada Januari 2019.

“Saya kira komplet, ya memang ada beberapa kandidat tapi inilah yang telah kami putuskan. Coba dilihat saja lah perjalanan karier Pak Andika sudah memenuhi itu semua,” ungkap dia.

Jokowi kembali menegaskan, penunjukan Andika ini telah dilakukan dengan berbagai pertimbangan, termasuk menilai pengalaman kerja dan pendidikan yang telah dijalani. Saat ditanya tugas khusus yang harus dijalankan oleh Andika, Jokowi menyerahkan sepenuhnya kepada Andika.

“Ya, enggak usah tugas khusus-tugas khusus. KSAD yang baru tahu apa yang harus dilakukan buat bangsa dan negara 100 persen tahu,” tegas Jokowi. (jnn/red)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT