Jasa Raharja Bahas Manfaat Sinergi Layanan Korban Kecelakaan

Jasa Raharja Bahas Manfaat Sinergi Layanan Korban Kecelakaan Pada Acara Gathering Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK). Foto : dok jasa Raharja Jambi

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Jasa Raharja Jambi tampil sebagai salah satu narasumber dalam acara Gathering Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) yang diadakan oleh BPJS Ketenagakerjaan pada hari Jumat, 20 Oktober 2023.

Dalam acara yang berlangsung di Kota Jambi tersebut, Jasa Raharja memberikan wawasan tentang sinergi dan manfaat layanan bagi korban kecelakaan dalam kerjasama dengan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan.

Kepala Unit Operasional dan Humas Jasa Raharja Jambi, Dwi Restu Handoyo, hadir mewakili perusahaan dalam acara tersebut.

Dalam presentasinya, Dwi Restu Handoyo menyampaikan informasi penting tentang bagaimana Jasa Raharja berperan dalam melindungi dan memberikan perlindungan kepada pekerja dan masyarakat yang terlibat dalam kecelakaan kerja.

Dwi Restu Handoyo menjelaskan, “Kami di Jasa Raharja Jambi sangat menghargai kesempatan ini untuk berbagi pengetahuan tentang sinergi layanan Jasa Raharja dengan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan. Sebagai mitra yang kuat, kami bekerja bersama untuk memberikan perlindungan yang komprehensif bagi para pekerja, termasuk pelayanan kesehatan dan perlindungan finansial.

“Saat para pekerja mengalami kecelakan lalu lintas, maka penjamin pertama biaya rawatan adalah jasa raharja kemudian manfaat layan bpjs ketenagakerjaan dapat digunakan setelah hak santunan jasa raharja maximal,” jelas dwi di Audien dalam acara ini terdiri atas perwakilan dari berbagai rumah sakit dan klinik di Kota Jambi, yang merupakan bagian penting dalam proses penanganan manfaat layanan yang diberikan oleh Jasa Raharja dan BPJS Ketenagakerjaan.

Dalam kesempatan ini, Jasa Raharja Jambi juga menjelaskan proses klaim yang lebih efisien dan bagaimana sistem kerja sama antara Jasa Raharja, BPJS Kesehatan, dan Ketenagakerjaan dapat membantu memperlancar pelayanan kesehatan dan perlindungan bagi para pekerja.

Kerjasama yang erat antara Jasa Raharja, BPJS Kesehatan, dan BPJS Ketenagakerjaan menjadi bukti nyata upaya bersama dalam melindungi pekerja dan masyarakat dari risiko kecelakaan kerja. Semoga sinergi ini terus berkembang untuk manfaat bersama dan meningkatkan perlindungan bagi semua yang terlibat. (zek)