Resmi Gubernur Jambi Buka Karya Bakti TNI Korem 042/Gapu

Tampak Gubernur Jambi Al Haris Bersama Danrem 042/Gapu dan Kapolda Jambi Tinjau Langsung Karya Bakti TNI di Batanghari. Sabtu (22/10). Foto : dok Penrem 042/Gapu/sidakpost.id/Ratna. Biro Jambi

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Gubernur Jambi Al Haris, didampingi Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, membuka Karya Bakti TNI Korem 042/Gapu tahun 2022, di Simpang Karmeo, Kecamatan Batin XXIV, Kabupaten Batanghari, Sabtu (22/10/2022).

Karya Bakti Pembagunan jalan sepanjang 43,7 Kilometer ini dibangun melalui dana APBD Pemprov Jambi meliputi Kecamatan Bathin XXIV, Kecamatan Muara Tembesi dan Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari.

 

Baca Juga13 Tahun Jadi Honorer, Ibu Ini Berharap Masuk Dalam Pendataan

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan, pembangunan ini dilakukan agar ada jalan alternatif bagi pengendara, khususnya dari arah Sarolangun menuju Jambi maupun Palembang atau sebaliknya.

“Karena selama ini hanya ada satu ruas jalan, kalau ada masalah, misalnya jalan macet, kita nunggu lama antre. Ini kita bangun jalan, di samping juga membantu masyarakat yang lahannya ada di sini, kita juga ingin akses jalan masyarakat lebih mudah,” kata Al Haris.

Baca Juga :  Korem 042/Gapu Peringati Tahun Baru Islam 1444 Hijriah

Setelah pembukaan jalan, pembangunan jalan akan dimulai dengan pengerasan. Pengerasan ini, kata Al Haris tindak lanjut dari akses yang dirintis Pemkab Batanghari.

“Semoga dengan pengerasan ini, kita harap jadi akses yang bisa bermanfaat untuk segala hal,” ujar dia.

Al Haris menambahkan, jalur jalan ini dapat mempercepat arus lalu lintas, karena memperpendek jalan menuju Kota Jambi sekitar 13-14 kilometer.