JMSI Gandeng Kantor Bahasa Jambi Terkait Penulisan Karya Jurnalistik Sesuai KBBI

JMSI Bersama Kantor Bahasa Provinsi Jambi Siap Berkolaborasi Dalam Penulisan Karya Jurnalistik Sesuai KBBI. Sabtu (22/10). Foto : sidakpost.id/Ratna. Biro Jambi

SIDAKPOST.iD, JAMBI  – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Jambi, bersama Kantor Bahasa Provinsi Jambi menggelar Workshop terkait pemilihan kata dan ejaan yang tepat dalam penulisan jurnalistik sesuai Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI).

Ketua umum Jmsi Jambi, Dodi Irawan dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan workshop hari ini, adalah bentuk kerjasama yang sudah lama di bicarakan dan baru terlaksana hari ini.

Baca JugaKantor Bahasa Jambi Gelar Penyuluhan Tata Bahasa Bagi Awak Media di Bungo

” Iya, semoga pertemuan seperti ini bisa terus berlangsung terus dan kerjasama kita bisa terjalin dengan baik,” ucapnya.

Kepala kantor Bahasa Provinsi Jambi
Dr. Sukardi Gau, mengatakan bahwa pertemuan hari ini menindaklanjuti kesepakatan yang telah di sepakati bersama jmsi Jambi beberapa minggu lalu

Baca JugaSekda Tebo Buka Penyuluhan Penggunaan Bahasa Indonesia

” Kegiatan diskusi terkait hal seperti ejaan tulisan sesuai KBBI, boleh di agendakan pertemuan sebulan sekali dan ruangan ini siap di gunakan,” jelasnya.

Pada kegiatan ini, turut hadir Ketua Jmsi berserta anggotanya, dan Kepala kantor Bahasa Provinsi Jambi berserta jajaran.

Dengan hari ini akan ada dua pemateri yang akan memberikan edukasi terkait penulisan jurnalistik yang pertama, Dr. Sukardi Gau yang memberikan materi terkait pemilihan kata dan ejaan dan kedua dari Afriyendi Gusti yang memberikan materi tentang kalimat. (rsa)