Vaksinasi Lombok Timur Sisir Pelajar Madrasah

Dibaca: 148 kali
H. Sirojudin, Kepala Kakanwil Lombok Timur Kementerian Agama/Foto : sidakpost.id

SIDAKPOST.ID, LOMBOK TIMUR – Pecepatan vaksinasi juga menyasar siswa madrasah, Melalui Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lombok Timur, terdapat beberapa Sekolah Madrasah yang sudah melakukan vaksinasi tahap pertama.

Kendati jumlah vaksin dengan antusiasme pelajar yang tinggi dan kebijakan penuh pusat dan provinsi, untuk itu kemenag Lotim menunggu instruksi Provinsi dalam melakukan vaksinasi pada lingkup pelajar pesantren. Hal tersebut dilontarkan Kakanwil Kemenag Lotim, H.Sirojudin.

“Dari awal memang antusiasme siswa madrasah cukup tinggi, sehingga kami berusaha menyesuaikan jumlah dosis dengan siswa,”katanya Jum,at (22/10/2022).

Sirojudin Menambahkan, pihaknya bersama seluruh satuan Pendidikan lingkup Kemenag juga berupaya mengantisipasi klaster Ponpes, meskipun Ponpes madrasah berada di Pedalaman tak lepas dari pengawasan.

“Penerapan Prokes di Madrasah sudah awal dilakukan, bahkan sebelum belajar tatap muka,”ujarnya.

Lebih lanjut Sirojudin memaparkan jumlah sekolah negeri yang intens melaksanakan sekolah tatap muka hanya 7 yang terdiri dari Madrasah Aliyah, Madrasah tsanawiyah dan Madrasah Ibtidaiyah.

“Hanya 7 sekolah Madrasah negeri kita di Lombok Timur, dan rata-rata semua Madrasah sudah melakukan tatap muka,”tutupnya. (gil)

ADVERTISEMENT