Mahasiswa UAD Yogyakarta Magang di Radio Idola, Cari Wawasan Broadcasting

Dibaca: 312 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Mahasiswa dari Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Kabupaten Bantul Provinsi Yogyakarta pada tahun 2021 ini, ada yang Magang di Radio Idola FM dan Top FM Jalan Dewi Sartika Kelurahan Wirotho Agung, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi.

Sigit Harianto Mahasiswa UAD Bantul Yogyakarta jurusan ilmu komunikasi atau broadcasting Smester VII, memilih magang di Radio Idola FM dan Top FM karena termotivasi ingin mencari dan menambah pengalaman bidang ilmu komunikasi maupun ilmu penyiaran.

Mahasiswa UAD Sigit Hariyanto ditemui awak media sidakpost.id mengatakan, dirinya magang di Radio Idola FM dan Top FM, sebagai program dalam Smester UAD Bantul Yogyakarta.

“Saya memilih magang di Radio Idola FM dan Top FM karena tepat dengan jurusan yang saya ambil, saya ingin menambah wawasan dan ilmu penyiaran serta ilmu komunikasi,”kata¬† Sigit Hariyanto.

Manager Program Radio Idola FM dan Top FM Bagas Aryanto membenarkan ada mahasiswa dari UAD Bantul Yogyakarta magang di Radio Idola, serta magang tersebut merupakan program Smester dari UAD.

“Materi yang kita berikan seperti Pemasaran Radio, Editing Iklan, Pembuatan Berita Radio dan lainnya. Semoga materi yang kita berikan dapat bermanfaat oleh Mahasiswa ketika kembali ke Kampusnya, maupun ditengah-tengah kehidupan masyarakat, “ujar Bagas. (asa)

ADVERTISEMENT