Gencar Patroli Karhutla, Sertu Daryono : Api Kecil Kawan Api Besar Jadi Lawan

Dibaca: 178 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangkam emberikan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) kepada masyarakat, Babinsa Sertu Daryono Koramil 416-07/ Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo bersinergi dengan Bbahinkamtibmas Aipda Dadan Juanda Polsek Rimbo Ilir melaksanakan kegiatan patroli karhutla dialogis, bertempat di Jalan Purwokerto RT 12 Desa Giriwinangun Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.

Dalam kegiatan patroli ini Sertu Daryono bersama Aipda Dadan Juanda memberikan himbauan pencegahan karhutla dan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat agar bersama-sama menjaga situasi keamanan di lingkungan masing-masing.

“Maksud kegiatan patroli karhutla dialogis ini untuk pencegahan kebakaran hutan dan lahan, api kecil jadi kawan dan api besar jadi lawan. Juga sekaligus mensinergikan pihak terkait guna melakukan pemantauan terutama di desa-desa rawan karhutla, ”kata Sertu Daryono, Jumat (22/10/2021).

Patroli juga untuk melakukan deteksi dini, imbuh Sertu Daryono, pada area rawan kebakaran serta melakukan sosialisasi pencegahan bila ada terjadi kebakaran melakukan pemadaman dini.

“Kepada masyarakat jangan membuka lahan untuk kebun dengan cara membakar karena bisa berakibat fatal menimbulkan kebakaran lingkungan, Pelaku pembakaran hutan dan lahan dikurung penjara dan denda sejumlah uang.

Kepala Dusun Wonoharjo, Mino mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang sudah berpatroli dan mengingatkan kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“Terima kasih kepada Bapak Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang selama ini sudah bersinergi dengan Perangkat Desa Giriwinangun, diharapkan kemitraan ini terus berlanjut dimasa mendatang, “tutup Kadus Mino. (asa)

ADVERTISEMENT