BunGO Institute Rilis 12 nama yang bakal Ramaikan Pilkada Bungo Mendatang

Dibaca: 1.468 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Meski pilkada serentak tahun 2024 tiga tahun lagi, namun saat ini sudah banyak sekali nama-nama tokoh atau figur yang bermunculan untuk meramaikan bursa pencalonan Bupati Bungo.

Sebagian masyarakat menilai jika apa yang dilakukan mereka terlalu cepat, apalagi Bupati Bungo H Mashuri dan wakilnya Dwi Apriyanto baru saja dilantik beberapa bulan lalu. Meski demikian, bagi kalangan politisi, tiga tahun itu waktu yang singkat.

BunGO Institute sebagai Lembaga Riset dan Kajian yang salah satunya juga
konsen melakukan kajian di bidang politik termasuk Pilkada Kabupaten Bungo telah melakukan riset dan kajian terhadap hal itu.

Berdasarkan hasil kajian dan pengamatan lembaga Riset & Kajian BunGO Institute, baik bertemu secara langsung maupun melalui informasi lainnya, dimana ada 12 tokoh yang mulai dijagokan untuk menggantikan posisi Bupati Bungo 2 periode H. MASHURI, SP, ME.

Nama-nama tersebut mulai dari tokoh politik yang kini duduk di kursi legislatif,
hingga tokoh birokrat yang saat ini menjadi di Pemerintah Kabupaten Bungo maupun beberapa Putra Daerah Kabupaten Bungo yang sukses berkarir di luar daerah.

Sementara dari jajaran birokrasi/Polisi yang sering disebut adalah Kadis TPHP
sekaligus Ketua Karang Taruna Muhammad Hasbi, SP, Msi, Polisi aktif Brigpol Maidani dan Kepala Kesbangpol Drs. Tobroni Yusuf.

Dari kalangan politisi ada nama Syafrudin Dwi Aprianto (Wakil Bupati sekarang), Jumiwan Aguza, SM, Martunis, Jumari Ari Wardoyo, dan Ria Mayang Sari, SH, MH dan HM. Yusup, SH, MSi.

Sedangkan dari kalangan lain ada nama Alparobi, SH, MH, H. Ridwan Ibrahim,
S.IP, MBA dan Supriyanto.

Didapat 12 orang nama tersebut dikarenakan mereka telah melakukan berbagai langkah politik.

Dari mereka ada yang sudah mulai terang-terangan melakukan kegiatan yang mencuri perhatian masyarakat, namun ada juga yang masih melihat-lihat situasi dan kondisi.

BunGO Institute sebagai Lembaga Riset dan Kajian dalam waktu dekat ini juga
akan melakukan survei popularitas dan elektabilitas beberapa tokoh tersebut
untuk mengetahui pemetaan wilayah masing-masing tokoh tersebut. (cr1/red)

ADVERTISEMENT