Harga Karet Merangkak Naik, Babinsa Wianto Monitor Pasar Lelang

Dibaca: 680 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Serda Wianto Babinsa Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo menyambangi sekaligus memonitor tempat lelang karet, bertempat di jalan Aru Desa Giripurno Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.

Giat komsos dan monitor ke tempat
lelang karet ini oleh Babinsa Serda Wianto, untuk mengetahui kepastian harga getah karet terkini serta memantau kamtibmas ditempat ini.

Babinsa Serda Wianto dikonfirmasi mengatakan, membenarkan dirinya menyambangi tempat lelang karet di jalan Aru Desa Giripurno Rimbo Ilir untuk komsos kepada panitia lelang dan petani karet yang ada.

“Kepada petani karet atau masyarakat untuk tetap waspada adanya tindak kejahatan yang ada seperti begal motor, antisipasi adanya peredaran uang palsu, pencurian sepeda motor dan tindak kriminal lainnya,”kata Babinsa Serda Wianto. Kamis (22/10).

Sambung Serda Wianto, ditengah pandemi Covid-19 sekarang ini masyarakat wajib mematuhi protokol kesehatan, untuk mencegah Virus Corona yang sampai sekarang ini belum juga sirna.

“Tetap pakai masker saat keluar rumah, rajin cuci tangan dengan sabun, jaga jarak aman, hindari kerumunan orang dan pola hidup bersih serta sehat,”tutur Babinsa.

Edi Panitia lelang karet menyebutkan,
bahwa harga karet di pasar lelang saat ini mulai mengalami merangjak naik, sehingga petani mulai sumringah dan lumayan untuk keperluan ekonomi kaluarga.

“Memang benar, harga getah karet sebelumya tertinggi Rp 9.000 per Kg terendah Rp. 7.800 per Kg, sedangkan saat sekarang ini harga tertinggi Rp. 9.200 dan terendah Rp. 8.100, “beber panitia Lelang Karet Edi. (asa)

ADVERTISEMENT