Harimau Muncul di Kebun Warga Resah

Induk Harimau dan Dua Anaknya. Foto : Istimewa

SIDAKPOST.ID, MESTONG – Warga Desa Ibru, Kecamatan Mestong, Muaro Jambi dikagetkan dengan penampakan seekor induk harimau bersama dua anaknya, pada Senin (21/10/2019) siang.

Surti, warga di sana mengatakan, penampakan seekor induk harimau ini pertama kali dilihat saat dirinya sedang membersihkan kebun.

“Iya ada tiga harimau. Satu induknya dan dua anaknya,” kata Surti kepada Jambiseru.com, Selasa (22/10/2019) partner Sidakpost.id.

Surti menyebutkan bahwa, ketika melihat harimau itu, ia langsung menyelamatkan diri. Kata dia, untung saja ia yang melihat terlebih dahulu keberadaan harimau itu.

Baca Juga :  Mayat Dimangsa Harimau, Diserahkan Polisi Kepada Keluarganya

“Kalau harimau itu yang lihat dulu, mungkin saya sudah dimangsanya,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Muaro Jambi, AKBP Mardiono membenarkan penampakan seekor induk harimau dan dua anaknya tersebut. Dikatakan Mardiono, penampakan harimau di Desa Ibru tersebut sudah di lihat sebanyak 3 orang.

“Iya ada, kemarin Babinkamtibmas kita bersama BKSDA sudah turun menggecek ke lokasi. Namun belum berhasil ditangkap,” sebut perwira melati dua itu.

Baca Juga :  Direktur Utama Jasa Raharja Hadiri Peresmian Terminal Tipe A

Dikatakan Mardiono, menurut keterangan warga di Kecamatan Mestong, harimau tersebut sudah berkeliaran di sana. Kata dia, warga di Desa Suka Maju dan warga Desa Nyongan hanya pernah mendengar suara harimau itu.

“Kalau untuk Desa Suka Maju dengan Desa Nyongan itu warga hanya mendengar suara harimau itu. Tapi, warga di Desa Ibru memang melihat harimaunya,” pungkasnya. (RED)