Babinsa Koramil 06/Muara Bungo Kembali Gelar Patroli Karhutla

Dibaca: 31 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Tak ada henti-hentinya TNI AD melaksanakan giat patroli dan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah binaan masing-masing.

Sepert dilaksanaka Babinsa Koptu Hendrizon dan Koramil 416-06/Muara Bungo, Kodim 0416/Bute, bersama warga sekitar menggelar sosialisasi dan patroli karhutla ke sejumlah titik yang dianggap rawan kebakaran, Selasa (22/10).

“Kita akan terus laksanakan patroli sekigus kita mengingatkan kepada suluruh masyarakat tidak ada lagi, yang sengaja membakar lahan dan hutan dengan sengaja. Karena akibat kebakaran itu mengganggu kesehatan,”katanya.

Dikatakan, Dusun Padang Pelangeh ini, dominan adalah lahan sawit dan karet dikenal lahan gambut, karena itu harus dilaksanakan patroli secara intens dan harus dipastikan lewat turun langsung ke lokasi bisa monitoring langsung.

“Dengan cara seperti ini, besar harapan tidak ada lagi kejadian kebakaran hutan dan lahan wilayah koramil 06/Muara Bungo. Ingat bagi masyarakat sengaja membuka lahan dengan cara dibakar akan dikenakan sanksi hukum,” tegasnya. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT