Rumah Warga Hangus Terbakar, Diduga Akibat Ledakan Gardu PLN

Dibaca: 331 kali

SIDAKPOST.ID, MERANGIN – Diduga akibat sebuah gardu listrik di Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Tabir meledak, mengakibatkan sebuah rumah semi permanenen milik Johan(50) warga Kelurahan Pasar Baru ludes terbakar.

Tak hanya itu mertua Johan yang saat itu berada di dalam rumah mengalami luka bakar akibat kejadian tersebut.

Kejadian terbakarnya rumah Johan terjadi pada Minggu (21/10), sekitar pukul 02.30 dini hari, dimana mertua Johan saat itu sedang mempersiapkan diri untuk melaksanakan sholat shubuh.

Tak lama setelah korban ingin siap-siap sholat, korban mendengar suara ledakan si sebuah gardu listrik yang tak jauh dari lokasi rumahnya.

Usai ledakan tersebut, selang beberapa menit kemudian, korban melihat api di atas dek rumahnya telah membesar. Karena korban panik, akhirnya korban meminta tolong kepada warga lain.

Namun saat hendak menyelamatkan diri dari dalam rumah, korban terkena percikan api dan mengenai wajah dan kaki korban.

Warga yang sampai di lokasi dan melihat ada korban langsung menyelamatkan korban dari dalam rumah dan korban dilarikan ke Puskesmas.

Petugas pemadam kebakaran dibantu oleh masyarakat, dengan satu unit mobil damkar berusaha memadamkan api. Karena api begitu cepat membesar jadi, barang-barang di rumah Johan tidak bisa diselamatkan.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Kapolsek Tabir AKP Suhendry, dirinya membenarkan jika ada sebuah rumah terbakar di wilayah hukumnya.

“Untuk penyebab kebakaran dipastikan kosleting listrik, sebab sebelum terbakar korban mendengar bunyi ledakan gardu PLN yang tak jauh dari rumah korban,” ucap AKP Suhendry, Minggu (21/10).

Sebut Kapolsek, akibat kebakaran tersebut korban mengalami kerugian ratusan juta di karenakan. Tak satupun harta benda milik korban yang berhasil diselamatkan.

“Untuk penghuni rumah hanya mengalami luka bakar dibagian muka dan kaki akibat percikan api. Karena saat itu, korban hendak menyelamatkan diri namun, api dengan cepat membesar. Beruntung korban bisa di selamatkan oleh warga,” ujarnya. (fri)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*