Jembatan Penghubung Dua Dusun Memprihatinkan

Dibaca: 203 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Jembatan gantung yang menghubungkan Dusun Sungai Mancur, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas dengan Dusun Empelu, Kecamatan Tanah Sepenggal mengalami kerusakan. Kerusakan jembatan yang sehari-hari dilalui warga cukup parah.

Jembatan yang dibangun pada tahun 2013 ini menjadi akses perekonomian masyarakat. Jembatan menjadi akses masyarakat untuk ke lahan pertanian.

Kerusakan jembatan pada dasarnya sudah terjadi sejak tahun lalu. Namun hingga saat ini belum juga ada perbaikan.

Salah satu warga, Buyung, mengatakan selama ini warga menginginkan jembatan untuk dibenahi. Bahkan, menurutnya, kerusakan jembatan sudah kerap disampaikan kepada Pemerintah.

“Sampai saat ini belum ada tanda-tanda akan diperbaiki, hanya saja sempat diperbaiki oleh warga sekitar dengan meminta sumbangan kepada masyarakat yang melintasi jembatan tersebut,” ujarnya.

Bahkan Ia juga mengatakan sudah sering terjadi kecelakaan saat melintasi jembatan tersebut. Kecelakaan akibat jembatan yang rusak sampai ada yang patah kaki karena terjatuh saat melintasi.

Sementara itu, Rio Empelu, Marzuki sikonfirmasi mengatakan pihaknya, sudah mengajukan perbaikan jembatan. Ia mengaku, dalam waktu dekat akan segera diperbaiki.

“Masalah perbaikan jembatan gantung ini sudah kami ajukan ke pemerintah provinsi. Insya Allah akan segera di perbaiki. Harapan kita agar segera terealisasikan, karena kondisi jembatan ini sangat mengkhawatirkan bagi warga yang melintas” ujarnya. (jul)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*