905 Pelamar CPNS di Bungo Gugur Seleksi Bahan

Dibaca: 498 kali
Pelamar CPNS di Bungo Saat Legalisir di Kantor Dukcapil Baru-baru ini.

SIDAKPOST.ID, BUNGO -Badan Kepegawaian Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bungo telah merampungkan seleksi bahan CPNS tahun 2018.

Pasalnya, BKPSDM Kabupaten Bungo telah mengumumkan berkas seleksi pendaftatan CPNS, pada Senin (22/10). Dari total pelamar yang mendaftar dan menyerahkan berkas nyaris 25 persen dinyatakan tidak lulus bahan.

Kepala BKPSDM, R Wahyu Sarjono, mengatakan total ada 3680 pelamar CPNS untuk di Kabupaten Bungo. Namun dari total pelamar, ada 11 formasi yang kosong. Artinya, dari kouta 221 formasi, hanya 210 formasi yang ada pelamarnya.

“Dari total pelamar ada 2.775 yang lulus seleksi administrasi. Sedangkan yang tidak lulus, ada 905 pelamar,” ujar Wahyu Sarjono.

Meski telah mengumumkan hasil seleksi administrasi bahan, BKPSDM belum mengumumkan jadwal ujian serta momor ujian.

“Untuk nomor ujian, akan dibagi secara langsung di Kantor BKPSDM Bungo, dan itu akan diumumkan dalam waktu dekat,” ujar R Wahyu Sarjono.

Sementara, untuk lokasi ujian, BKPSDM juga belum mengumkan dimana. Kepala BKPSDM mengatakan lokasi ujian akan dilaksanakan di sekolah yang berbasis kompetensi.

Namun kata Wahyu, hal itu masih memungkinkan bisa berubah seraya menunggu keputusan pasti dari pusat.

Untuk diketahui, penerimaan CPNS tahun 2018 ini, Kabupaten Bungo mendapat formasi sebanyak 221. Dari seluruh formasi didominasi oleh guru.

Dari data yang didapat dari BKSDM, dari total 221 formasi penerimaan CPNS ada 11 formasi yang kosong. Artinya, ada 11 formasi yang tak ada pelamar yang mendaftar.

Dari 11 formasi yang kosong 6 diantaranya formasi dokter. Sementara itu, 5 diantaranya merupakan formasi dari honorer K2 yang tak memenuhi persyaratan. Formasi honorer K2 diantaranya, guru kelas SD 4 orang dan perawat 1 orang. (zek)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*