Ribuan Santri di Tebo Bersholawat Meriahkan Hari Santri

Dibaca: 617 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Peringatan Hari Santri Nasional Ke 3 Kabupaten Tebo yang dipusatkan di Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang berlangsung cukup meriah, Minggu (22/10/2017).

Peringatan Hari Santri ini, diikuti oleh ribuan santri dan Pengurus Madrasah/ Pondok Pesanten (Ponpes) dari Kecamatan Rimbo Bujang, Kecamatan Rimbo Ulu dan Kecamatan Rimbo Ilir.

Dihadiri oleh Kakan Kemenag Tebo, Kapolsek Iptu Rezka Anugras,SIK, Danramil Kapten Caj Sugianto dan Undangan lainnya.

Peringatan Hari Santri di mulai dengan Upacara Bendera di Ponpes Nurul Jadid Jalan KH Ahmad Dahlan Wirotho Agung, dengan pembina Upacara Kepala Kantor Kemterian Agama Tebo dan Komandan Upacara dari Banser.

”Mari kita perkokoh persatuan dan kesatuan serta semangat untuk membangun negeri ini, kita harus berjuang sesuai dengan zamannya dan berdakwah dengan memanfaatkan media yang ada. Mari kita jadikan bangsa ini bangsa yang baldatun Toyyibun Ghofur,” ujar Kakan Kemenag.

Ketua Panitia Hari Santri Ke III Kabupaten Tebo Kyai Sholehan Maulana M, MH dikonfirmasi mengatakan, acara ini dilaksanakan untuk mensyukuri telah ditetapkanya hari santri di negara kesatuan republik Indonesia (NKRI).

”Tema Hari Santri tahun ini yakni membangun negeri mengolah akherat, kegiatan hari ini merupakan rangkaian kegiatan tadi malam dengan gelar acara satu milyar sholawat nariyah,”Jelas Kyai Solehan, yang notabene Ketua Shuryah MWC NU Rimbo Bujang.

Usai Upacara Bendera, Tak kurang 7000
Santri menggelar pawai jalan kaki dengan mengumandangkanSolawatan. Dikawal dengan Mobil Patroli Polsek Rimbo Bujang Star dari Ponpes Nurul Jadid dan finis di Masjid Alhuda Jalan Pahlawan Wirotho Agung. (asa)

 

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT