Membanggakan, Siswa dan Siswi SMAN 1 Bungo Torehkan Berbagai Prestasi

Dibaca: 1.080 kali

SIDKAPOST.ID, BUNGO– Sejumlah prestasi kembali berhasil ditorehkan oleh siswa dan siswi SMA Negeri 1 Bungao, baik di tingkat Provinsi hingga Nasional. Prestasi yang membanggakan tersebut patut di acungi jempol. Pasal nya siswa/siswi SMAN 1 Bungo, meski di tengah situasi pandemi, tidak menyurutkan untuk berprestasi.

Adapun Prestasi yang berhasil di raih di antaranya,

1. Farhan Akbar, Juara 3 Vokal solo putra, FL2SN 2021 tingkat nasional.

2. Heny Septiyana, Juara 1 Desain Poster Provinsi Jambi, peserta FL2SN Tingkat Nasional tahun 2021.

3. Nadia Monika Sari, Juara 1 Karate Kata Putri, peserta KOSN Tingkat Nasional tahun 2021.

4. Darren Arka Baswara, Juara 2 Karate Kata Putra, peserta KOSN tingkat Nasional Tahun 2021.

Kepala SMAN 1 Bungo, Hendri Yulianto, S.Pd menyampaikan terima kasih dan rasa syukur atas yang telah diraih oleh peserta didiknya yang telah mengharumkan nama baik sekolah.

Hendri menyebut, keberhasilan ini tidak terlepas peran serta pihak sekolah dan guru pembimbing SMAN 1 Bungo. Prestasi ini sekaligus sebagai bukti, bahwa siswa dan siswi SMAN 1 Bungo mampu bersaing dan berprestasi hingga tingkat nasional.

Pada kompetisi yang telah digelar tahun 2021 ini, SMA Negeri 1 Bungo berhasil mengirimkan dua perwakilan ajang FL2SN tingkat nasional, yakni Farhan Akbar, berhasil meraih juara 3 Vokal solo putra, FL2SN 2021 tingkat nasional, dan Heny Septiyana, juara 1 Desain Poster Provinsi Jambi.

“Tak sampai disitu, alhamdulillah SMAN 1 Bungo mengirimkan peserta ajang Kompetisi Sain Nasional (KSN) mewakili Kabupaten Bungo di Provinsi Jambi. Ada 11 orang siswa kita, ini merupakan peserta terbanyak,” ungkap Hendri Yulianto.

Lebih lanjut Hendri menambahkan, Prestasi gemilang juga berhasil ditorehkan Siswa dan siswi nya di ajang Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tahun 2021.

“Alhamdulillah juga ada dua orang siswa SMAN 1 Bungo yang lolos ke tingkat nasional pada ajang ini, yakni Darren Arka Baswara, juara 2 Karate Kata Putra, dan Nadia Monika Sari, Juara 1 Karate Kata Putri. Kedua nya, kini tengah menunggu hasil, mohon doa nya semoga hasil nya memuaskan,” lanjutnya.

Hendri berharap meskipun saat ini situasinya dalam masa pandemi covid-19, diharapkan peserta didiknya terus semangat belajar dan semakin meningkatkan kreativitas dalam menggali potensi yang dimiliki.

” Semoga ini dapat memotivasi anak-anak yang lainnya. Jangan cepat puas dengan capaian saat ini, terus berdoa dan semangat berikan yang terbaik demi mengharumkan nama kaluarga dan bahkan sekolah,” tukasnya. (jul)

ADVERTISEMENT