Wabup Bungo Resmikan Program Kotaku di Jaya Setia

Dibaca: 227 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto meresmikan program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Kelurahan Jaya Setia, Kecamatan Pasar Muara Bungo, Selasa (22/9/2020).

Peresmian ini ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan di RT 22/ RW 08, perumahan Taman Cadika Raya oleh Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto.

Safrudin tidak sendirin, tapi ia juga didampingi perwakilan Kepala balai prasarana permukiman wilayah provinsi jambi, beserta anggota, Para Camat, Para lurah, tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya.

“Tentu melalui program Kotaku kami dari Pemerintah Kabupaten Bungo sangat terbantu dengan program ini dalam menata kota Muara Bungo agar tingkat kekumuhan semakin berkurang, mudah-mudahan ini juga akan memberi manfaat bagi warga,” ujar Wabup Apri.

Disebutkannya, karena salah satu Indikator sebuah kota adalah semakin lama semakin berkurang tingkat kekumuhannya, dan tidak akan cukup hanya dengan mengandalkan dari kemampuan APBD.

“Oleh karena itu, dengan kita bersinergi bersama pemerintah pusat, provinsi, dan anggota DPR RI alhamdulillah bisa berjalan dengan baik ,” sebutnya.

“Mudah-mudahan program ini akan kita lanjutkan kedepan, mungkin tahun ini hanya dilakukan di beberapa titik, namun kedepan akan kita usulkan penambahan dalam mengurangi kekumuhan sekitar kota Muara Bungo,” tutupnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT