Musim Penghujan, Babinsa Sutiyono & Warga Goro Bersihkan Drainase

Dibaca: 126 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Serka Sutiyono Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang bersama warga diwilayah binaannya melaksanakan gotong royong (goro) membersihkan jalan dan drainase atau saluran air, bertempat di jalan RA Kartini Desa Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Pelaksanaan gotong royong ini diprioritaskan dengan sasaran membersihkan jalan dan drainase atau saluran air, dengan dibersihkannya lingkungan tempat tinggal agar terhindar pemukiman kumuh yang dapat menjadikan sarang nyamuk.

Babinsa Desa Tegal Arum Serka Sutiyono menuturkan, dirinya bersama warga begotong royong membersihan lingkumgan terutama membersihkan jalan dan drainase untuk menghindari pemukiman kumuh dimusim penghujan seperti sekarang ini.

” Pemukiman warga yang bersih untuk menghindari sarang nyamuk yang bisa menimbulkan penyakit demam berdarah, begitu juga drainase air mengalir lancar dapat menghindari banjir saat hujan datang,” kata Serka Sutiyono,

Kadus Rohiman mengatakan,pihaknya
mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, yang selama ini aktif ikut bergotong royong diwilayah Desa Tegal Arum.

“ Terima kasih kepada bapak Babinsa Sutiyono yang aktif membina warga masyarskat, juga aktif memonitor kamtibmas diwilayah Tegal Arum,”ujar Kadus Rohiman. (asa)

ADVERTISEMENT