Denda Rp 20 Ribu & Sanksi Sosial,Tak Pakai Masker Terjaring Razia Yustisi

Dibaca: 302 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Tim Gabungan Besutan Pemkab Tebo yang terdiri dari Satpol PP Tebo, Polres Tebo, Dinas LH dan Perhubungan Tebo,Koramil Rimbo Bujang, Polsek Rimbo Bujang dan Kantor Camat Rimbo Bujang, hari ini menggelar Ops Yustisi Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan dengan sasaran warga tidak memakai masker dan tempat usaha. Bertempat di jalan Pahlawan depan Terminal dan Pasar Sarinah Kelurahan Wirotho Agung, Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo Selasa (22/09/2020).

Kasat Pol PP Tebo TeboTaufik Khaldy dikonfirmasi melalui Kabid Tramtibum Didel Karyadi menyebutkan, hari ini Tim gabungan Pemkab Tebo menggelar razia dengan sasaran warga tidak memakai masker dan tempat usaha, dengan tujuan agar masyarakat sadar untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 atau Virus Corona.

”Saat ini kita rutin menggelar Ops atau razia masker dan tempat usaha dipusat pasar wilayah Kabupaten Tebo, warga kedapatan tidak memakai masker dan tempat usaha tidak mematuhi protokol kesehatan untuk saat ini diberikan pembinaan dan sanksi administrasi, sanksi sosial serta denda sejumlah uang, “jelas Kabid Tramtibum Satpol PP Didel Karyadi.

Kasat Binmas Polres Tebo AKP Agung Purwanto, melalui Kanit Binpolmas Bripka MH Siagian saat dikonfirmasi mengatakan, dalam Ops Yustisi Penegakkan Hukum Protokol kesehatan dengan payung hukum Perbub 108 THN 2020 tentang pendisiplinan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di Tebo.

“Ops Yustisi kali ini sebanyak
182 pelanggar yang terjaring, yaitu Denda Uang Rp 20.000 per orang sebanyak 42 Orang, Sanksi sosial seperti push up dan mengucap Pancasila sebanyak 60 Orang dan Teguran lisan sejumlah 80 Orang, ” terang Kanit Binpolmas Bripka MH Siagian.

Danramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kapten INF Wakhid Nurokhim Dikonfirmasi menuturkan, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, untk mencegah penularan wabah Virus Corona.

“Supaya para pedagang mengadakan tempat cuci tangan dengan sabun didepan tempat usahanya, tetap menjaga jarak serta memakai masker dan jauhi kerumunan massa ” tutup Kapten INF Wakhid Nurokhim. (asa)

ADVERTISEMENT