Elviana Sebut Besok Pesawat Hercules akan Taburkan Kapur di Langit Jambi

Dibaca: 3.123 kali
Elviana Anggota DPD RI (Istimewa)

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Kabut asap yang semakin mengkhawatirkan di Kota Jambi mendapat respon dari Pemerintah Pusat untuk tindaklanjutnya.

Jika sebelumnya diberanda Facebook-nya Elviana anggota DPR RI dapil Jambi mengatakan pihak pusat akan berencana memberikan bantuan.

Kali ini info teranyar yang dibagikan Elviana, Minggu (22/9). “Alhamdulillah didapat respon lanjut dari pusat terhadap bencana asap Jambi.

Just info:

Rencana besok pagi sekitar jam 9 Hercules akan menabur kapur tohor CaO di daerah Jambi.

Fungsinya untuk menghancurkan asap yang terperangkap di ketinggian sekitar 3.000 s/d 7.000 ft, sehingga cahaya matahari terbuka & tembus masuk ke daratan, diharapkan muncul penguapan.

Target dari tindakan ini adalah: Uap air terkumpul di udara dalam bentuk awan. Awan yang terbentuk menjadi semakin besar, lalu butiran-butiran air akan jatuh. Terjadilah hujan.

“Ya Allah ya Rabb, lancarkanlah semua upaya utk menghentikan bencana asap di Jambi ini. Aamiin,” tulis Anggota DPD RI terpilih ini, seperti dilangsir Brito.id partner Sidakpost.id.

Dari info yang diberikan Anggota DPR RI ini, besok Senin (23/09) pesawat hercules akan menaburkan kapur tohar CaO di daerah Jambi. (RED)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT