Kurang Kesadaran, Ada Warga Buang Sampah di Jalan Umum

Dibaca: 213 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Akibat kurang kesadaran dari masyarakat, akhirnya membuang sampah dibuang begitu saja di sepajang jalan Poros Desa Perintis, Kecamatan, Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, pada Sabtu (22/9/2018).

Hal itu, tentu sangat mengganggu pemandangan karena sampah bersekrakan. Terlihat berbagai macam sampah rumah tangga yang dibuang oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan kurang kesadaran terhadap kebersihan lingkungan.

Hal itu, dibenarkan oleh Kades Desa Perintis saat dikonfirmasi dirinya mengatakan, benar beberapa sampah rumah tangga sengaja dibuang di pinggir jalan poros Desa Perintis.

“Kini kami belum mengatahui, apakah sampah itu dari warga Desa Perintis atau dari warga lain yang sengaja mebuang disekitar sini. Yang jelas siapapun yang membuang sampah disekitar itu
kami sangat berharap tidak terulang lagi,” kata Kades Sarmidi.

Terkait masalah ini, dirinya sudah berkordinasi dengan kepala Dusun dan RT. Agar di sepajang jalan itu, dipasang papan merek jangan sampai ada lagi masyaramat yang membuang sampah sembarangan ke jalan umum.

“Kita himbau, supaya agar masyarakat kalau ingin membuang sampah, buang lah pada tempat yang sudah disediakan. Hal itu, sangat mengganggu kebersihan lingkungan dan pemandangan umum, ” tukasnya. (nwr)

ADVERTISEMENT