Lumpuh Dari Kecil Bocah Ini, Butuh Uluran Tangan Beli Kursi Roda

Dibaca: 326 kali
Inilah Putri Yang Mengarapkan Uluran Tangan Untuk Beli Korsi Roda.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Seorang bocah bernama Putri Khalijah (9) warga Rt 03, Kampung Aur Kuning Dusun Rantau Panjang, Kecamatan Jujuhan, Bungo Jambi, hanya bisa terbaring lemas di tempat tidur saja, karena menderita lumpuh sejak dia lahir.

Setiap hari Putri Khalijah hanya bisa berbaring ditempat tidur saja. Keadaan demian sudah dijalani sejak dia lahir. Kondisi ekonomi keluarga sangat memprihatinkan sehingga orang tuanya pasarah dengan keadaan.

Anak dari pasangan Asnawi (35) dan Siti Maksuro (32), sangat memerlukan uluran tangan para dermawan. Ayah Putri hanya bekerja sebagai buruh serabutan yang penghasilan hanya cukup untuk makan saja. Sedangkan sang ibunya setiap hari mengurus Putri yang terbaring lemas.

Siti Maksuro ibu kandung Putri ketika disambangi mengatakan, bahwa anaknya Putri lumpuh sejak dia lahir. Dan sudah pernah diobati secara pijat tradisional oleh saudaranya namun kondisinya tetap saja seperti semula.

“Putri sudah berulang kali dibawa berobat ke tukang pijat tradisional bahkan sudah dibawa keluar daerah, namun hingga saat ini belum juga ada tanda membaik dari kondisi anak saya,”ungkap Siti Maksuro.

Bahkan kata Siti, ia berharap agar para dermawan bisa membantu menbeli kursi roda untuk anaknya, biar ia bisa menghirup udara segar dikala siang hari diluar rumah dan bisa sekolah.

“Ya semogga saja ada orang berbaik hati ingin membantu kursi roda untuk anak kami bang. Kami hanya ingin putri bisa juga mengenyam pendidikan seperti anak-anak sebayanya,”ujarnya.

Terpisah, Herdita Wahyuni anggota Program Keluarga Harapan (PKH), yang bertugas di Kecamatan Jujuhan mengatakan, bahwa ia telah menerima informasi terkait keluhan ibu Siti yang mengharapkan bantuan kursi roda.

“Ya benar pak kami sudah mendapat informasi dari pak RT kampung aur kuning, ada salah warga miskin yang minta bantuan kursi roda. Kami menyarankan agar membuat permohonan ke pihak Dusun dan Camat dan diteruskan ke Dinas Sosial,”ujar Herdita.

Bahkan kata dia, selian Putri ada juga satu orang lagi yang mengalami cacat fisik yakni, Tobroni (30) warga Tanjung Belit Kecamatan Jujuhan.

“Selain Putri ada satu lagi yang kami data yakni, Tobroni putra dari ibu Nursiah. Ia juga mengalami cacat fisik yang sudah lumayan parah, dan kini hanya bisa terbaring lemas,” tukasnya.(zek)

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT