Lima Rio Terpilih di Tanah Tumbuh dan Dua di Bathin Pelayang Resmi di Lantik Bupati Bungo

Prosesi Pelantikan Rio di Dua Kecamatan Oleh Bupati Bungo Mashuri. Foto : sidakpost/Juliansyah

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bupati Bungo H Mashuri kembali resmi melantik Rio (Kades) terpilih pada Pemilihan Rio (Pilkades) serentak beberapa waktu yang lalu. Pelantikan itu, dilakukan sekaligus dalam satu hari, Senin (22/8/2022).

Pada pelantikan tersebut dilaksanakan di dua Kecamatan. diantaranya, Lima Rio Terpilih di Kecamatan Tanah Tumbuh dan Dua Rio Terpilih di Kecamatan Bathin II Pelayang.

Baca JugaLantik Dua Rio Terpilih di Kecamatan Baathin II Babeko, Bupati Bungo Ingatkan Ini 

Selain dilantik, Rio (Kades) tersebut dikukuhkan dengan gelar adat yang dilakukan oleh Ketua LAM Kecamatan setempat.

Adapun yang dilantik dan dikukuhkan, Rio Dusun Panjang, Rambah, Tanah Tumbuh, Renah Jelmu, Bukit Kemang. Kemudian, Dusun Seberang Jaya dan Talang Silungko.

Baca Juga :  Lantik Rio Pulau Pekan, Ini Pesan Bupati Bungo

Bupati Bungo H Mashuri dalam kesempatan itu, menyampaikan ucapan selamat kepada Datuk Rio yang dilantik, semoga dapat mengemban amanah dalam enam tahun kedepan dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab.

” Kami yakin dan percaya bahwasanya saudara, akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan tanggung jawab yang dibebankan, dan menjujung tinggi nilai-nilai adat Dusun setempat khususnya, dan Kabupaten Bungo pada umumnya,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Mashuri Hadiri Pelantikan Pengurus DPD KNPI Kabupaten Bungo

Saat pelantikan, datuk Rio mengucapkan sumpah jabatan, Bupati Mashuri mengingatkan, selain di saksikan oleh semua yang hadir disini, juga disaksikan langsung oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Baca JugaInflasi di Bungo Cukup Tinggi, Bupati Mashuri Gelar Rapat Bersama TPID