Pra TMMD ke-112 Kodim Bute Sasar Buka Akses Jalan 10,2 KM Lebar 12 Meter

Dibaca: 311 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kodim 0416 Bute menyasar pembukaan akses jalan 10,2 KM dengan lebar 12 meter. Pada TMMD ke-112, di Dusun Kemantan, Kelurahan Sungai Bengkal dan dusun Pegambiran Desa Kunangan, Kecamatan Tebo Ilir, kabupaten Tebo, Minggu (22/08/2021).

Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio melalui Pasi Ter Kodim, Kapten Inf Adrial Nursal mengatakan, ada beberapa sasaran fisik yang akan dikerjakan dalam TMMD di kecamatan Tebo Ilir. Sasaran utama pembukaan jalan sepanjang 10, KM, lebar 12 meter.

“Untuk pelaksanaan TMMD Ke-112 Kodim 0416 Bute selama 30 hari, yang dimulai pada tanggal 15 September hingga 15 Oktober 2021. Maka dari itu, hari ini pra TMMD mulai dilaksanakan supaya dalam targetnya nanti tetap waktu,”ujar Kapten Adrial.

Dikatakan, dengan pembukaan jalan baru nanti tentu tak lepas dukungan dari masyarakat sekitar. Jadi waktu program TMMD ini salama satu bulan kedepan. Tentu untuk mencapai hasil maksimal maka hari ini dimulai pra TMMD mempercepat pembangunan sasaran fisik.

“Selain jalan sasaran fisik utama, ada juga rehab masjid, rehab MCK dan pembuatan MCK umum. Ada juga rehab SD kelas jarak jauh Nomor 138,
pembuatan rumah guru Hlhonor SD pembantu, pembuatan lapangan bola kaki dan bola Volly,” ujar Kapten Inf Adrial.

Bahkan kata Kapten Adrial, Pra TMMD sangat penting dilakukan agar kami dapat menghasilkan pekerjaan yang berkualitas, sehingga pencapaian TMMD ini menjadi tepat waktu dan tepat mutu.

“Untuk akses jalan menghubungkan Rt 17 Simpang Semangko, Kelurahan Sungai Bengkal dengan Rt 05 Dusun Pengambiran Desa Kunangan dan dilanjut ke Dusun Kemantan, Kelutahan Sungai Bengkal,” pungkasnya. (zek)

ADVERTISEMENT