Plt Sekda Amsiridin, Buka Manasik Haji PAUD Se Kabupaten Tebo

Dibaca: 258 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Se Kabupaten Tebo mengikuti pembelajaran tatacara manasik haji. Acara tersebut dibuka langaung oleh, Plt Sekda Tebo Amsiridin, bertempat di lapangan belakang Kantor Camat Vll Koto, Kamis (22/8/2019).

Tampak hadir di manasik haji ini Kadis Pendidikan Kabupaten Tebo, Camat VII Koto, Kapolsek Vll Koto, Panitia manasik haji, para Bunda PAUD Se Kabupaten Tebo dan undangan lainnya.

Camat Vll Koto Alfian mengatakan, kegiatan ini adalah gagasan dalam menanamkan nilai Islam kepada anak-anak sejak usia dini. Dengan harapan agar kelak mereka memiliki semangat dan cita-cita untuk pergi berhaji ke Makah Al Mukaromah saat mereka telah dewasa nanti.

“Kita berharap kepada Pemkab Tebo melalui persetujuan DPRD agar kedepan acara menasik haji seperti ini, dapat dianggarkan, mengingat acara menasik haji sangatlah penting dan bermanfaat untuk anak-anak usia dini,” ujar Camat Alfian.

Sementara itu, Plt Sekda Tebo Amsiridin merespon positif kegiatan manasik haji PAUD ini, apa lagi pesertanya adalah para anak-anak usia dini yang duduk di bangku PAUD dan TK.

“Kegiatan seperti ini untuk menanamkan nilai-nilai Islam sejak usia dini, dengan harapan generasi penerus akan memiliki iman yang kuat dalam membangun bangsa dan negara khususnya di Kabupaten Tebo,” tandas Plt Sekda Tebo.

Pantauan dilokasi, terlihat ratusan murid PAUD Se Kabupaten Tebo mengikuti manasik haji , dengan didampingi wali murid mereka mengikuti peragaan tata cara menunaikan rukun haji yang dipandu oleh panitia penyelenggara manasik haji. (nwr/asa)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT