Hari Pramuka, Bupati Dampingi Gubernur Jambi Letak Batu Pertama Bedah Rumah

Dibaca: 188 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Rangkaian puncak peringatan hari pramuka ke- 58 tahun 2019, Bupati bungo H Mashuri mendampingi Gubernur jambi Drs H Fachrori umar, melakukan peletakan batu pertama dalam pembangunan bedah rumah, didua lokasi yang berbeda, Rabu (21/8/2019).

Bupati bungo H mashuri mengatakan kegiatan ini merupakan Rangkaian dari peringatan hari pramuka ke-58 tahun 2019, salah satunya program bedah rumah.

“Sebenarnya program pemerintah juga ada bedah rumah setiap tahunnya, dikabupaten bungo pada tahun 2019 ini sebanyak 1.300 ribu rumah,” ungkap Bupati H Mashuri.

Lebih lanjut, Bupati H mashuri juga berharap kepada Petugas didesa dan dikecamatan harus selektif dan mengecek kembali database bantuan rumah, sesuai database bantuan perumahan masyarakat.

“Kita beraharap kepada petugas di desa dan kecamatan untuk selektif dalam mendata penerima bantuan bedah rumah, kita cukup prihatin orang-orang yang seperti ini terlewatkan datanya.

Kedepan program bedah rumah sudah dituntaskan pada kecamatan secara berjenjang, banyak peluang yang bisa kita lakukan, tidak hanya kegiatan pramuka saja, mudah-mudahan kedepan Database bantuan rumah dicek kembali

“Karena bantuan perumahan masyarakat, sekarang cukup besar dibanding tahun sebelum nya, untuk satu rumah ditahun ini sebesar 17 juta, ditahun sebelum nya 7 juta hingga 10 juta dan 15 juta,” tungkasnya.

Kepada awak media, Nuraini salah seorang donatur mengatakan bantuan yang diberikan tidak lain ingin berbagi kepada sesama, sehingga saudara-saudara kita yang membutuhkan dapat terbantu. ” Semoga berkah, dengan sedikit rejeki yang kita berikan ini menjadi berkah bagi saudara kita yang menerimanya,” tutur seorang donatur.

Selain itu, Nuraini warga dusun mangun jayo, kecamatan Muko-muko bathin VII, yang berkesempatan mendapat bantuan bedah rumah mengungkapkan Rasa syukur dan ucapan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan untuk merenovasi rumahnya.

“Alhamdulillah merasa bersyukur mendapat bantuan ini, hanya Allah swt yang bisa membalas semua kebaikan yang telah diberikan kelak, amin ,” imbuhnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT