Berbagi Sesama, DPW JOIN Jambi & DPD JOIN Bungo Ikut Berkurban

Dibaca: 142 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Sejumlah wartawan media Online yang tergabung dalam Jurnalis Online Indonesia (JOIN) DPD Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, berkurban satu ekor kambing di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Rimbo Tengah, Rabu (22/8/2018).

Hewan kurban tersebut, diberikan ke panitia kurban, di Rt 21/22.Rw 07, Masjid Al Barokah, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Rimbo Tengah.

Pemberian hewan kurban tersebut langsung oleh ketua DPW JOIN Jambi, dan ketua DPD JOIN Bungo bersama anggota kepada panitia kurban.

Ketua DPW JOIN Jambi, Zakaria membenarkan bahwa JOIN pada Idul Adha 1439 H, tahun 2018 ini, bisa berkurban kambing untuk dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima. Dan proses penyembelihan langsung diserahkan ke panitia kurban Masjid Al Barokah.

“Memang sengaja diberikan pada panitia kurban masjid Al Barokah, karena lokasi Sekretariat JOIN berada di daerah sini. Semoga hewan kurban ini bisa bermanfaat warga yang membutuhkan, “ujar Zakaria yang akrab dipanggil bung zek.

Terpisah, ketua DPD JOIN Kabupaten Bungo, I.D Sibarani dikonfrimasi mengatakan, dirinya sangat senang karena tahun ini, JOIN bisa berbagi sesama lewat berkurban satu ekor kambing.

“Ya walau hanya satu ekor semoga bisa dinikmati oleh masyarakat yang berhak menerima. Semoga di tahun besok JOIN kembali bisa berkurban lagi, semua ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan menjadi amal ibadah. Selain bekerja kami juga ingin berbagi sesama agar semua berkah,” tutup I.D Sibarani.

Sementara itu, Ketua Panitia kurban Ratijo pada saat ditemui, Ia mengatakan kalau untuk hewan kurban tahun ini, ada 3 ekor sapi, dan 3 ekor kambing. Untuk kupon sudah dibagikan kepada warga yang berhak menerima sebanyak 380 lebih kupon, sekaligus untuk panitia.

Kalau untuk sapi berasal dari sumbangan jamaah Masjid Al Barokah. Kan setiap yasinan warga disini menabung. Sedangkan kambing satu dari Polisi, dari Toyota dan yang satu dari Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Bungo.

“Atas nama masyarakat dan segenap panitia di Rt 21/22.RW 07, kami sangat berterima kasih kepada semua yang telah berkurban semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT amin,” kata Ratijo, Rabu (22/8/2018).

Hal senada juga disampaikan tokoh masyarakat setempat, Saparudin (59), selain sapi, ada juga kambing. Tahun ini memang agak menurun dari rahun kemarin. Kalau tahun lalu ada 5 ekor sapi dan tahun ini hanya 3 ekor sapi, dan tambahan 3 ekor kambing.

“Semoga di tahun depan bisa lebih banyak lagi hewan kurban yang akan disembelih. Dan kami juga terima kasih banyak kepada warga lain yang sudah ikut berkurban, semoga amala ibadah kita semua diterima oleh Allah SWT, dan semua kita dimudahakan segala urusan amin,” pungkasnya. (jul)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*