Salurkan BLT-DD Dusun Bedaro Tahap IV, Thohirin Ajak Warga Selalu Jaga Prokes

Dibaca: 170 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pemerintah Dusun (Desa) Bedaro, Kecamatan Muko-muko Bathin VII, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap IV bagi 22 Keluarga penerima manfaat. Penyaluran tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Datuk Rio Dusun Bedaro, Thohirin.

Datuk Rio Dusun Bedaro, Thohirin mengatakan dana Bantuan Langsung Tunai ini merupakan salah satu prioritas yang telah diamanatkan dalam Permendes. Dimana mekanisme dan tahapan sudah diatur dalam regulasi pusat dan daerah.

“Alhamdulillah, hari ini kembali salurkan BLT-DD tahap IV bagi 22 Keluarga penerima manfaat yang terdampak Covid- 19. Penyaluran ini berlangsung tertib dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19,” kata Thohirin, Rio Dusun Bedaro.

Pada penyaluran ini sama seperti tahap kemarin sebesar Rp.300.000, per kepala keluarga. Menurutnya, Bantuan ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Semoga Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa ini dapat meringankan beban masyarakat, terutama di tengah Pandemi Virus Corona saat Ini,” ungkapnya.

Tak lupa pula pada kesempatan ini, dirinya selalu menghimbau agar masyarakat dapat menjaga protokol kesehatan.

“Mari kita semua selalu mematuhi Protokol kesehatan Covid-19, sesuai anjuran yang telah ditetapkan oleh pemerintah, semoga kondisi ini bisa kembali normal seperti biasa,” pungkasnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT