Camat Richi Shaputra, Karang Taruna Menjadi Pelopor Generasi Muda

Dibaca: 186 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Karang Taruna merupakan wadah berkumpulnya para generasi muda untuk menampung aspirasi dan gagasan atau ide untuk memajukan pembangunan desa,
mengambil momentum Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) 2020 Anggota Karang Taruna harus dapat menjadi pelopor peranan generasi muda dalam keikut sertaannya membangun negeri ini.

Hal tersebut dikatakan oleh Camat Rimbo Bujang Richi Shaputra, pada saat memonitor pembagian bantuan baras dari Dinas Sosial Kabupaten Tebo, yang diperuntukkan bagi warga kurang mampu, yang tersebar di 8 desa 1 Kelurahan Kecamatan Rimbo Bujang.

” Sebanyak 237 karung dan setiap karung berisi beras 10 kg dibagikan oleh Karang Taruna door to door kepada warga kurang mampu yang berhak menerimanya diwilayah Rimbo Bujang, ” kata Camat Richi Shaputra, Rabu (22/07/2020).

Ketua Karang Taruna Kabupaten Tebo
Tuslam dikonfirmasi menyebutkan, momentum Bulan Bhakti Karang Taruna tingkat Kecamatan Rimbo Bujang, yang akan dipusatkan di Desa Tirta Kencana.

” Puncak acara Bulan Bhakti Karang Taruna , akan digelar sekitar Bulan Agustus atau Bulan Desember 2020 mendatang,”ungkap Ketua Karang Taruna Tebo Tuslam.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Desa Tirta Kencana Pipit Yuliani menuturkan, pada tanggal 26 September 1960 merupakan Hari Lahir Karang Taruna, yang sering dikenal dengan Bulan Bhakti Karang Taruna.

“Pada tahun 2020 ini Karang Taruna Desa Tirta Kencana akan menjadi tuan rumah penyelenggara BBKT ke 2 tingkat Kecamatan Rimbo Bujang,”ujar Ketua Karang Taruna Tirta Kencana Pipit. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT