Sertu Abu Bakar, Gora Buat Jalan Setapak Bersama Warga

Dibaca: 49 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Gotong royong dan kerjasama yang baik dalam menyelesaikan masalah dan pekerjaan adalah tradisi dari nenek moyang kita sejak dahulu, dan TNI terus membangun kebersamaan bersama rakyat.

Seperti yang dilkukan, Babinsa Sertu Abu Bakar dari Koramil 416-03/Sungai Bengkal untuk wujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat untuk Persatuan Bangsa, senantiasa komsos dengan membantu warga guna mengecek kindisi di lingkungan warga.

Kali ini Babinsa Sertu Abu Bakar bersama Ismail di Betung Bedarah Barat Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo untuk membuat jalan setapak bersama warga lainnya, Senin (22/07/2019)

Babinsa Sertu Abu Bakar anggota Koramil 416-03/Sungai Bengkal menyampaikan, rutinitas kami dalam silaturahmi guna terjalin komunikasi menuju kebersamaan sangat dirasakan baik kami anggota Koramil dan masyarakat.

Kedatangan Babinsa dan para warga untuk bergotong royong membuat jalan setapak di depan rumah saudara Ismail yang akan digunakan Warga binaan untuk melintas.

”Gotong royong dan kebersamaan ini terpancar semangat persaudaraan pada warga yang ada, pekerjaan yang lumayan susah tetapi cepat terselesaikan dengan dikerjakan ramai-ramai,” ujar Babinsa Sertu Abu Bakar.

Keiklasan dan ketulusan warga yang hadir adalah pupuk persatuan dan kesatuan antara warga dan aparat TNI guna mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat.

Menyatu dengan rakyat, merangkul untuk bersatu dan bersama dalam kebaikan bersama kemudian didasari keiklasan akan langgeng, tidak mudah terpecahkan jiwa kekeluargaan dan kebersamaan, tutupnya.

Ismail sebagai warga juga mengatakan terimakasih atas perhataian Babinsa Sertu Abu Bakar yang selalu hadir di tengah- tengah kami dalam hal apapun.

” Masyarakat Betung Bedarah Barat sangatlah senang dengan dorongan dan teladan yang senantiasa ditampakan Babinsa pada kami, ” ungkapnya.

Sementara pada kesempatan lain Danramil 416-03/Sungai Bengkal Sapeken Kapten Inf Sulasa Hadi menyampaikan, kebersamaan anggota Koramil 416-03/Sungai Bengkal dengan masyarakat Betung Bedarah Barat merupakan wujud dari Kemanunggalan TNI Rakyat.

“Babinsa sebagai personel lapangan yang berhubungan sosial secara langsung dengan masyarakat, maka harus pandai dan mampu untuk berbaur dengan masyarakat dalam kondosi dan situasi apapun,” terang Danramil. (red)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT