Polda Jambi Apel Pelepasan Silaturrahmi, Suku Dayak Kalimantan dan SAD Jambi

Rombongan Polda Jambi saat melepas keberangkatan, Suku Kalimantan dan SAD Jambi. Foto : dok Humas Polda Jambi

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Polda Jambi menggelar Apel pelepasan silaturahmi Suku Dayak Kalimantan Tengah dan Suku Anak Dalam (SAD) Jambi, bertempat di Mapolda Jambi, Kamis (22/06/2023).

Gelar apel ini dalam rangka memperkokoh kebhinekaan, Bertindak selaku pimpinan apel Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto didampingi Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Andreas Wayan Wisaksono,Kabinda Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah dan Kasrem 042/Gapu, Kolonel Inf Ali Aminudin.

Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto menyebutkan, bahwa kedatangan Suku Dayak Kalimantan Tengah ke Provinsi Jambi bertujuan untuk bersilaturahmi kebangsaan bertemu denhan Suku Anak Dalam Jambi yang berada di Kabupaten Merangin.

“Rombongan saudara kita Suku Dayak Kalimantan ini telah tiba di Jambi sejak hari Selasa siang, hari ini akan berangkat bersama rombongan Polda Jambi ke Kabupaten Merangin untuk bersilaturahmi bersama SAD Jambi, ” katanya.

Dikatakannya, kegiatan apel silaturahmi kebangsaan ini, juga digelar pertunjukkan penampilan tarian dari Suku Dayak Kalimantan Tengah.

“Silaturahmi kebangsaan ini juga termasuk ke dalam rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke 77, dengan adanya giat silaturahmi ini bisa menunjukan bahwa kebhinekaan Indonesia sangat tinggi, mau dari suku manapun dan dari daerah manapun bangsa kita tetap bersatu, ” ucap Mulia.

Masih menurut Kabid Humas, semoga seluruh kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan rombongan kembali ke Jambi dengan selamat.

“Kegiatan diakhiri dengan pelepasan rombongan silaturahmi kebangsaan, oleh Kabinda Jambi menuju Merangin,” ujarnya. (adl)