Kasat Kamling, Wujudkan Kamtibmas di Bungo

Tampak Waka Polres Bungo Kompol Cahyo.PL. bersama unsur forkopimda dalam Apel Kasat Kamling dan launching Polisi RW di halaman Mapolres Bungo, Rabu (21/6). Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO  – Tindak lanjuti intruksi Mabes Polri. Polres Bungo mulai melakukan inovasi demi terciptanya Kamtibmas setiap wilayah di Bungo.

Salah satunya melalui adanya apel Kasat Kamling yang diikuti oleh Bupati, diwakili Asisten I, Danramil 06/Muara Bungo, dan  Kapolres Bungo diwakili Waka Polres Kompol Cahyo.PL, Rabu (21/06) kemarin.

Kompol Cahyo mengatakan adanya apel tersebut untuk meningkatkan pengamanan Swakarsa, dalam rangka menjaga dan menjamin terwujudnya keamanan yang selama ini sudah berjalan di wilayah teritorial.

“Sejatinya, untuk mewujudkan semua itu tantu tak lepas dari peran semua pihak. Tanpa terkecuali masyarakat,” kata Cahyo, Kamis (22/6/2023).

Selain melibatkan unsur terkait, Cahyo mengatakan apel tersebut juga diikuti oleh unsur masyarakat. Apel tersebut, kata dia, pada intinya menjalin suatu sinergitas yang melibatkan semua unsur.

“Sehingga, semuanya memiliki peran dan tanggung jawab demi terjaganya situasi  Kamtibmas yang kondusif,” pungkasnya. (zek)