Betuk Kepedulian Terhadap Warga, Kodim 0416/Bute Bedah Rumah Tidak Layak Huni

Dibaca: 185 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO –  Kodim 0416/ Bute kembali membedah rumah tidak layak huni. Kali ini giliran rumah bapak Awaluddin Harahap (53), warga kurang mampu di Kelurahan Sungai Kerjan, Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo. Rumah bapak Awaluddin itu menjadi sasaran program bedah rumah Kodim 0416/Bute di tahun 2021 ini.

Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, S.Sos., M.Si mengatakan, rehab rumah tidak layak huni, untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat ekonomi menengah kebawah dan menjaga hubungan baik serta komunikasi sosial antara TNI dan rakyat.

“Dengan demikian tercipta sinergitas antara TNI dengan masyarakat. Kami siap membantu dalam berbagai kegiatan yang ada di masyarakat, baik sosial ataupun kegiatan lainnya,” ujar Letkol Inf Arianto, Selasa (22/06/2021).

Babinsa Sungai Kerjan Sertu Adha mengatakan, rehab rumah bapak Awaluddin Harahap saat ini sudah mencapai 30 persen. Bangunan yang lama dibongkar lalu dibangun yang baru.

“Hari ini memulai plester dinding rumah dan akan dilanjutkan pemasangan atap nantinya. Semoga pembangunan rumah bapak Awaluddin bisa selesai sesuai waktu yang kita harapkan,” tutupnya.

Awaludin Harapat pemilik rumah juga mengucapkan terimakasih banyak kepada TNI telah membedah rumah ini menjadi layak huni. Semoga kebaikan dari bapak-bapak TNI AD, khususnya di Kodim 0416/Bute dibalas oleh Allah SWT.

“Kami hanya berdoa supaya pak Dandim bederta anggota dkberikan keberkahan dalam segala hal. Sekali lagi terimakasih Kodim 0416/Bute,” timpalnya. (zek)

ADVERTISEMENT