Bakti Sosial LSM GEMPUR  Kembali Beri Bantuan kepada Warga

Dibaca: 339 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Muda Peduli Urusan Rakyat (Gempur) kembali gelar bakti sosial untuk warga kurang mampu, kali ini bertempat di Pelabuhan Baru Simpang IV, Danau Buluh, Muara Bungo.

Dalam kegiatan ini, LSM Gempur mengunjungi kediaman Gilang (6) yang mengidap penyakit menahun. Bocah umur 6 tahun ini mengalami lumpuh sejak lahir.

Menurut penuturan orangtua Gilang, anaknya awalnya terkena penyakit jantung mengakibatkan jantungnya bocor. Karena tidak memiliki biaya, anak dari pasangan bapak Pendi (42) dan (Almarhum) ibu Tari (41) yang hanya pekerja serabutan ini tidak mampu untuk berobat.

“Ibu Gilang sudah meninggal meninggal pada 28 Mei 2021 tahun lalu. Saat ini, saya tidak bisa bekerja lagi karena mengasuh anak. Jangankan untuk berobat untuk keperluan Gilang saja sehari-hari tidak dipenuhi,” ungkap pak Pendi, air mata tak tertahan lagi menetes dipipinya.

Melihat kondisi itu, LSM Gempur sangat prihatin dan ingin sekali membantu Gilang untuk berobat. Namun melalui sumbangsih kawan-kawan baru bisa memberikan sembako dan sedikit uang tunai.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat meringankan beban hidup Gilang sehari-hari. Kami mendo’akan semoga adinda Gilang cepat sembuh,” sampai Takim, sapaan akrab Alpindo Mustakim sebagai Ketua LSM Gempur.

Selain itu kata Mustakim, gempur juga memberikan paket sembako kepada mas Windra (41) warga jalan Raden Mattaher Kecematan Rimbo Tengah. Kalai dilihat tempat tinggal mas Windra sngat tidak layak, karena hamya gubuk biasa dan tidak memiliki sarana penerangan.

“Ya kalau malam mereka hanya pakai lampu togok. Meski kondisi kehidupan mas Windra serba kekurangan namun beliau tetap semangat berkerja untuk menghidupkan keluarganya. Mas Win memiliki 6 orang anak tingga bersma istrinya di gubuk yang jauh dari kata layak,”pungkas Mustakim. (zek)

ADVERTISEMENT