Bupati Bungo Pimpin Razia PETI Alat Berat di Dusun Batu Kerbau

Dibaca: 520 kali
Tampak Bupati Bungo. H Mashuri bersama Tim Terpadu, berada di lokasi PETI alat Berat di dusun Batu Kerbau

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Keseriusan Tim Terpadu Kabupaten dalam memberantas penambangan emas tanpa izin (PETI) menggunakan alat berat di dusun Batu Kerbau, Kecamatan Pelepat, bukan hanya isapan jempol belaka.

Pasalnya, razia PETI menggunakan alat berat di wilayah Batu Kerbau, pada Minggu (21/06/2020) dipimpin langsung oleh Bupati Bungo, H Mashuri Dandim 0416/Bungo Tebo, Kepolisian, BPBD dan Basarnas.

Bupati Bungo, H Mashuri mengatakan, setelah deklarasi dan penandatanganan anti PETI pada 12 Juni kemarin. Bahwa tim terpadu berkomitmen memberantas aktivitas PETI menggunakan alat berat di Batu Kerbau. Karena kegiatan seperti itu sangat merusak lingkungan.

“Sebelumnya memang ada laporan dari masyarakat dusun Batu Kerbau bahwa, masih ada lima excavator disana masih bekerja untuk penambangan emas tanpa izin. Bersama tim terpadu kita menuju ke dusun Batu Kerbau,” kata Bupati.

Jadi kata Mashuri, komitmen masyaralat dusun Batu Kerbau juga sudah terbukti karena melihat aktivitas PETI masih berjalan dilaporkan kepada tim terpadu.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Bungo. Kami menghimbau agar kedepan tidak ada lagi aktivitas PETI di wilayah Batu Kerbau. Untuk proses hukum kita serahkan kepada pihak Kepolisian,” ujar Mashuri. (jul)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT