Sinergi Babinsa dan BKTM, Dukung Kerukunan Umat Beragama

Dibaca: 83 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sinergi TNI-Polri tak perlu diragukan lagi di Kabupaten Tebo. Pasalnya, dua institusi ini selalu mendukung penuh kerukunan umat beragama dalam keberagaman.

Seperti yang dilakukan oleh, Serda Heri Susesno Babinsa Koramil 416-07/Rimbo Bujang dan Bhabinkamtibmas Aipda Dadan Juanda, dari Polsek Rimbo Ilir melaksanakan giat  pengamanan Gereja Stasi Santo Thomas, di jalan Surakarta RT 24 Desa Giri Winangun, Kecamatan Rimbo Ilir.

Saat dikonfirmasi Babinsa Serda Heri Suseno mangatakan, kerukunan antar unat beragama di wilayah binaannya cukup tinggi.

Terbukti kehidupan masyarakat dalam beragama hidup rukun damai, saling hormat menghormati antara pemeluk agama dalam melaksanakan ibadahnya sesuai agama masing – masing.

“Untuk mencipatakan suasana yang damai dan nyaman, TNI -Polri terus bersinergi dalam segala hal. Seperti pengamanan  di gereja dengan tujuan supaya jemaat yang sedang melaksanakan kebaktian aman dan nyaman,” ujar Serda Heri.

Sementara itu, pengurus Gereja Stasi Santo Thomas mengucapkan terima kasih banyak kepada TNI – Polri selama ini terus berperan aktif menjaga situasi dan kondisi wilayah binaan.

“Kami sangat senang dan bangga, TNI – Polri tak mengenal lelah terus berbuat dan menyambangi, serta memberi rasa aman saat jemaat kami melaksanakan kebaktian di gereja,” katanya. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT