Hadiri Pembukaan MTQ di Sarana Jaya, Wabup Apri Ajak Masyarakat Kembali Mengaji

Dibaca: 133 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto, S.Pd menghadiri pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke – VI tingkat Kecamatan Bathin III yang bertempat di lapangan kantor Rio Dusun Sarana Jaya, Jum’at (21/6/2019).

Pembukaan ditandai dengan pemukulan bedug oleh Camat Bathin III, Drs. Asri, MM, pertanda MTQ tingkat Kecamatan Bathin III resmi dibuka.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto mengatakan melalui MTQ ini sebagai sarana mengaktualisasikan dan membumikan nilai-nilai luhur Al-Qur’an ditengah-tengah masyarakat.

“Prestasi adalah yang utama, namun yang lebih utama lagi adalah syiar dan dakwah tentang bagaimana membumikan Al-Qur’an, menjadikan Al-Qur’an sebagai nafas kita, dna sebagai pegangan hidup kita yang hakiki dan kepribadian kita umat islam,” kata Wabup Apri.

Selain itu, Wabup berharap dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), selain untuk meningkatkan syiar islam juga dapat sebagai ajang pembentukan karakter generasi muda yang Islami.

“Saya mengingat, menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat, khususnya di Kecamatan Bathin III, untuk menghidupkan budaya gerakan Magrib mengaji, Isya mengaji. Karena, melalui majelis seperti ini begitu banyak manfaat dari gemar mengaji, salah satu nya adalah membudayakan membaca dan menghafal Al-Qur’an pada anak-anak sejak usia dini,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Bathin III, Drs. Asri, MM mengatakan, Bahwa MTQ ke- VI Tingkat Kecamatan Bathin III tahun 2019 ini, diikuti oleh 5 Dusun dan 3 Kelurahan, dengan jumlah secara keseluruhan Kafilah 226 orang.

“Melalui pegelaran MTQ ini, dapat menumbuhkan mental khususnya generasi muda agar lebih mampu menerapkan nilai nilai al quran didalam kehidupan sehari-hari,” pungkas Camat Asri.

Tampak Hadir, Unsur Forkofimda, OPD, unsur forkomfincam, Rio se Kecamatan Bathin III, tokoh Agama, tokoh Adat, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT