Kebakaran di Bungo Tadi Malam 2 Unit Motor Hangus Dilalap Api

Dibaca: 1.122 kali
Dua Unit Motor Hangus Terbakar Saat Musibah Kebakaran Tadi Malam.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kebakaran hebat rumah makan milik, Angker Alias Jon Virgo (45), di jalan Sri Soedewi dekat Kantor Samsat, Simpang PU lama, Muara Bungo, Jambi, Kamis (21/6/2018) malam, menyiksa tanda tanya besar banyak orang.

Pasalnya, ada saksi mata di lapangan sebelum kebakaran terjadi, menyebutkan, ada orang tidak dikenal yang berada di seputaran rumah tersebut, tepatnya di dapur dimana pusat api berkobar. saksi mata melihat ada orang tidak dikenal keluar dari arah belakang, ketika Ia tanya orang tersebut ingin buang air kecil habis itu langsung kabur.

Tampak Aparat Kepolisian dan TNI Mengamankan Proses Pemadaman Api Tadi Malam.

“Saya tadi melihat ada satu orang tidak dikenal masuk ke dalam pagar di dapur, saat di tanya orang tersebut kabur dengan temannya yang sudah menunggu di atas motor,” ungkap Saksi yang minta namanya dirahasiakan.

Sementara, Kasat Pol PP dan Damkar, Bungo, Yos Armi, saat dikonfirmasi mengatakan, informasi yang di terima di Pos Mako Damkar 21.35 WIB, bahwa ada kejadian kebakaran, oleh karena itu semua mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan api.

“Saat anggota tiba dilapangan tadi, api sudah membesar, namun tak lama kemudian api bisa kita jinakan. Kalau untuk penyebab kebakaran, ya belum jelas dari mana. Laporan api berasal dari belakang, tepatnya dari dapur rumah makan itu sendiri,” ujar Kasat Yos Armi.

Untuk Kerugian, kata Yos belum tahu rinciannya secara pasti, berdasarkan laporan dari anggota ada 1 unit motor yang bisa diselamatkan. Dan 2 unit motor lagi hangus terbakar karena api begitu besar saat kejadian, jadi 2 unit motor itu hangus.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, akan tetapi ada 2 unit motor yang terbakar, untuk yang punya rumah makan dikabarkan pulang kampung ke Sumbar. Untuk kerugian belum tahu secara pasti, karena anggota masih identivikasi semua barang yang ada,” jelas Kasat Yos Armi.

Terpisah, Kapolres Bungo, AKBP. Januario Jose Morais, S.IK, dikonfirmasi dilokasi kejadian mengatakan, kebakaran sudah berhasil ditangani oleh teman kita dari Damkar Bungo. Kalau untuk penyebabnya belum jelas dari apa. Apakah itu dari kompor atau dari mana masih diselidiki.

“Malam ini, sengaja kita turunkan beberapa dari anggota kita, untuk melakukan pengamanan dari proses pemadaman api dari teman kita Damkar. Dalam waktu relatif singkat api bisa dipadamkan. Terkait katanya, ada saksi mata melihat ada orang mencurigakan masuk ke arah dapur lewat belakang hal itu masih kita selidiki lebih lanjut,” tegas Kapolres, AKBP. Morais. (zek)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*