Waspada Musim Hujan, Babinsa Serka Sutiyono Cek Debit Air Sungai Alai

Dibaca: 236 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Serka Sutiyono Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo mengecek kondisi Sungai Alai untuk melihat dari dekat debit air Sungai, mengingat saat ini sering turun hujan dengan durasi cukup lama dihawatirkan akibat intensitas curah hujan tinggi, bisa saja sewaktu – waktu air Sungai Alai meluap menimbulkan bencana banjir.

Serka Sutiyono pada saat mengecek kondisi Sungai Alai di Jalan Ahmad Yani Desa Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, bahwa debit air Sungai Alai belum ada kenaikan yang signifikan artinya belum ada tanda air Sungai Alai akan meluap, walau dalam sepekan ini Rimbo Bujang sering diguyur hujan.

Kondisi debit airnya belum sekarang ini belum ada kenaikan, namun warga yang bermukim di pinggiran sungai alai tidak ada salahnya untuk tetap berwaspada kemungkinan meluapnya air sungai dimusim penghujan.

“Kepada masyarakat perlu menjaga kelestarian Sungai, jangan membuang sampah di Sungai, begitu juga jangan mencari ikan dengan cara meracun di Sungai, karena pelakunya dapat dipidana kurungan penjara,”ujar Serka Sutiyono, Sabtu (22/05/2021).

Tokoh masyarakat Sanyoto sangat senang dan berterima kasih kepada Babinsa yang sudah mengingatkan warga, supaya tidak membuang sampah di Sungai karena berdampak bisa menimbulkan banjir, begitu juga mengingatkan warga yang rumahnya dipinggir sungai alai untuk tetap waspada dimusim hujan, karena sewaktu- waktu air Sungai bisa saja meluap.

“Terima kasih kepada bapak Babinsa yang selalu mengingatkan warga dalam hal untuk kebaikan, tidak kalah pentingnya kami sangat senang bapak Babinsa aktif memonitor kamtibmas di Tegal Arum,”ucap Sanyoto. (asa)

ADVERTISEMENT