Beri Contoh Warga Binaan, BKTM Dadan Panen Cabai Ditengah Pandemi

Dibaca: 727 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Ditengah pandemi Covid-19 yang belum lenyap hingga sekarang ini yang berdampak kelesuan ekonomi masyarakat sampai pusing tujuh keliling, upaya untuk menambah pendapatan keluarga dibutuhkan usaha terobosan baru untuk sambilan.

Upaya tersebut sudah dicontohkan dan diperbuat oleh Bhabinkamtibmas (BKTM) Aipda Dadan Juanda Polsek Rimbo Ilir Polres Tebo, dengan menanam cabai besar atau cabai merah memanfaatkan lahan pekarangan yang ada di belakang rumahnya.

” Saya taban cabe sebanyak 3000 batang yaitu bibit cabe hijau atau cabe merah 2000 batang dan cabe rawit 1000 batang, usaha ini bagian mendukung program pemerintah ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19 dan untuk menciptakan kampung tangguh dalam hal pangan,”kata Dadan Juanda, Sabtu (22/05/2021).

Kini cabe yang di tanam sudah bisa di panen, imbuh Aipda Dadan, kala itu cabe ditanam bulan februari dan bulan April akhir sudah bisa di nikmati hasilnya atau dipanen sampai sekarang bulan mei 2021, buahnya sangat lebat sekali dan bagus-bagus.

Warga banyak berdatangan untuk melihat tanaman cabe yang sedang berbuah lebat, sekaligus untuk belajar menanam cabe yang benar dengan hasil yang memuaskan dan memadai.

“Pandemi saat ini bukan menjadi penghalang utuk berikhtiyar usaha, mari manfaatkan lahan pekarangan rumah untuk ditanami cabe atau tanaman produktif lainnya. Jangan lupa mari terapkan protokol kesehatan, guna mencegah Virus Corona,”tutup Aipda Dadan. (asa)

ADVERTISEMENT