Babinsa Toni Koramil 416-07/RB, Ajak Warga Budidaya Ikan Kolam

Dibaca: 114 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Sertu Toni Daryono Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute ditengah keperihatinan pandemi Covid-19, mengajak warga diwilayah binaannya untuk membuat terobosan sambilan baru dengan usaha budidaya ikan kolam, untuk menambah pendapatan ekonomi keluarga.

Mengingat hasil utama dari kebun karet tidak mencukupi lagi untuk memenuhi kebutuhan keluarga, karena hargganya terus menerus merosot tak kunjung stabil.

Hal tersebut dikatakan Babinsa Sertu Toni Daryono pada saat meninjau kolam ikan milik Gunawan, warga Jalan Durian Desa Karang Dadi Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.

Babinsa Sertu Toni Daryono mengatakan ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, hasil usaha disemua sektor dan lini mengalami penurunan drastis, apa lagi petani di pedesaan mengalami keterpurukan ekonomi akibat pandemi sekarang ini.

“Kepada warga masyarakat mari tetap optimis, mari kita budidaya ikan kolam sebagai usaha sambilan bisa untuk menambah penghasilan keluarga,” tutur Babinsa Sertu Toni Daryono, Jumat (22/05/2020).

Gunawan pemilik kolam warga Jalan Durian Karang Dadi menyebutkan, bahwa kolam miliknya yang diisi benih ikan lele dumbo dengan waktu pemeliharaan tiga bulan sudah bisa dipanen.

Sekali panen, sebut Gunawan, hasil kolamnya ikan lele dumbo bisa mencapai lima kwintal, dengan harga jual Rp 18.000 sampai dengan Rp 22.000 per kilonya.

“Terima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah memberikan motivasi dan dorongan, untuk keberhasilan usaha petani ikan di Karang Dadi,”pungkas
Gunawan. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT