Peringati Nuzulul Qur’an, Wabup Apri Sebut Jadikan Rumah Tahfidz Dekat Dengan Anak

Dibaca: 108 kali

SIDAKPOST.ID,BUNGO – Bupati H mashuri bersama Wakil Bupati bungo H Safrudin Dwi Aprianto, menghadiri Peringatan malam Nuzulul Qur’an 1440 H yang dilaksanakan di Masjid Agung Al Mubarak, Muara bungo, Selasa (21/5) malam.

Tampak hadir, Ketua TP PKK kabupaten Bungo Hj Verawaty Mashuri, Ketua GOW Bungo, Hj Nining Wilasari Apri, Dandim 0416/Bute, Perwakilan Polres Bungo, kepala Opd, Serta unsur Forkompimda Kabupaten Bungo dan para jamaah sholat tarawih.

Dalam sambutannya, Wakil bupati bungo H Safrudin Dwi Aprianto mengatakan, melalui peringatan malam Nuzulul Qur’an, hendaknya dapat di jadikan moment kebangkitan ummat lebih mencintai dan memahami isi kandungan Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari kita beri pemahaman kepada generasi muda kita agar lebih dekat dengan Al Qur’an, kita sama-sama ingat ketika awal pemerintah Gubernur Jambi HBA dulu, beliau melakukan survei kebeberapa sekolah di Provins Jambi, ternyata hasil mengejutkan sebagian besar pelajar kita, baik tingkat SMP dan SMA tidak bisa membaca Al Qur’an, ini menjadi Pekerjaan Rumah (PR) Kita semua nya, mari kita ajak dan bimbing anak kita lebih dekat dengan Al Qur’an,” Ucap Wabup Apri.

Wabup Apri juga menambahkan, Pemerintah daerah kabupaten bungo terus memberi dukungan penuh di beberapa Rumah Tahfidz yang berdiri di setiap kecamatan dan masing masing dusun di kabupaten bungo,

“Pemerintah kabupaten bungo juga memberikan dukungan penuh kepada upaya untuk bagaimana Al Qur’an menjadi pedoman hidup kita, dan di buktikan dengan program pemberian rumah Tahfidz, alhamdulillah mendapat respon dari masyarakat, ini menjadi hal yang positif karena ini dukungan bagi kita hari ini,” tambah Wabup Apri. (jul)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT