Bhabinkamtibmas Safari Ramadhan Ingatkan Warga Waspada Tindak Kejahatan

Dibaca: 126 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO РTim Safari Ramadhan tingkat Desa Giri Winangun terdiri dari Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa, Tokoh Agama dan menggelar ceramah Ramadhan di Mushola Nurul Islam RT 14 jalan Cilacap Desa Giriwinangun, Kecamatan  Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, Senin (21/5/2018) malam.

Bhabinkamtibmas Desa Giriwinangun Bripka Dadan Juanda dari Polsek Rimbo Ilir, dihadapan jemaah Shalat Tarawih menyampaikan pesan Kamtibmas dan perlu mewaspadai adanya tindak kejahatan yang ada dilingkungan masyarakat.

“Warga agar hati-hati dan waspada pada Saat meninggalkan rumah, rumah di kunci bila perlu di kasih kunci tambahan karena pada saat rumah di tinggalkan pemiliknya sering terjadi kemalingan. kalau meninggalkan rumah dalam waktu lama supaya tolong rumahnya dititipkan sama tetangga, “tutur Bripka Dadan.

Dikatakannya, saat warga bepergian berkendaraan di jalanan supaya warga berhati-hati, periksaan terlebih dulu sebelum berangkat kendaraan yang akan di pakai.

Periksa remnya, lampunya dan pastikan kendaraan dalam keadaan sehat dan siap pakai. Jangan lupa pakai helm dan talinya di ikatkan, jangan asal pakai karena sering terjadi helm lepas duluan saat terjadi benturan.

“Warga harus waspada saat berada di tempat umum, seperti di pasar tempat pembelanjaan dan lainnya. Karena sering sekali terjadi tindak kejahatan pencopetan, hipnotis,” harap

Sebutnya, jangan pakai perhiasan berlebihan atau menyolok yang akan bisa mengundan tindak kejahatan. “Laporkan segera ke aparat keamanan, bila ada tindak kejahatan,”pungkasnya. (asa)

DIRGAHAYU INDONESIA










ADVERTISEMENT








ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*