Kanit Binmas Ajak Banser Untuk Ikut Serta Menjaga Sitkamtibmas

Dibaca: 140 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Keamanan menjadi hal yang sangat serius, oleh sebab itu, Polri bersama TNI, Sat Pol PP, siap menciptakan suasana yang lebih kondusif hingga di tingkat Desa di wilayah binaan masing-masing.

Tak hanya itu, aparat Polsek Rimbo Bujang, juga mengajak Banser ikut serta dalam menciptakan Sitkamtibmas di tengah-tengah masyarakat di wilayah Desa khususnya di Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo Jambi.

Kanit Binmas Polsek Rimbo Bujang Aiptu Marfin saat memimpin Apel Gabungan bersama anggota Banser di Kabupaten Tebo, bertempat di Mapolsek Rimbo Bujang, mengajak bersama-sama untuk menjaga Sitkamtibmas, Selasa (22/5/2018).

“Saya mengajak anggota Banser mari kita bersama-sama untuk menciptakan Sitkamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Tebo dan khususnya di Rimbo Bujang, ” ujar Kanit Binmas Aiptu Marfin .

Ia minta kepada rekan – rekan anggota Banser yang bertugas dilapangan selalu berkoordinasi dengan pihak Polsek dan jangan main hakim sendiri saat melaksanakan tugas pemgamanan.

“Kita semuanya dalam melaksanakan tugas selalu waspada dan peka terhadap lingkungan, apabila ada tamu atau pendatang baru segera melaporkan kepada ketua, RW/RT setempat. Sinergitas antar petugas lintas sektoral sangat dibutuhkan, untuk keberhasilan dalam bertugas, “pungkasnya.

Ditempat terpisah, Kasat Banser Kabupaten Tebo M.Warsidin dikonfirmasi mengatakan, pihaknya siap digandeng oleh Polri dan TNI dalam ikut serta mengamankan situasi bulan Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri nanti.

“Kami Banser Kabupaten Tebo bersama Polri, TNI, dan Lintas sektoral sekaligus elemen masyarakat siap mengamankan Sitkamtibmas yang kondusif,” ujarnya.

Menurut Warsidin, masalah keamanan adalah tanggung jawab bersama, seperti di bulan suci ramadhan dan idul fitri nanti. “Kami sangat senang ikut serta dalam menjaga Sitkamtibmas bersama Lintas sektoral yang ada,” ungkapnya. (asa)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*