Jebolan Saka Bhayangkara Polsek Rimbo Bujang Banyak Jadi Orang Sukses

Dibaca: 642 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Tak berlebihan jika jebolan Saka Bhayangkara Polsek Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, banyak yang sudah berhasil menjadi mencapai karir didunaia kehidupan, menariknya dintara jebolan Saka Bhayangkara sudah banyak yang lulus di Kepolisian,TNI serta Abdi Negara lain.

Hal ini disampaikan Kapolsek Rimbo Bujang, AKP. Sarehat saat pembukaan kemah pengambilan Badge untuk siswa angkatan tahun 2016-2017, dimulai pada tanggal, Senin 22 Mei hingga 24 Mei 2017, yang dilaksanakan di halaman Mapolsek Rimbo Bujang.

Dalam kesempatan itu Kapolsek mengatakan, Saka Bhayangkara adalah wadah kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarkat, guna menumbuhkan kesadaran peran aktif dalam pembangunan Daerah hingga Nasional.

“Banyak hal yang dipelajari dalam satuan karya ini. Seperti mempelajari bidang kebhayangkara diantaranya,
krida ketertiban masyarakat, Lalulintas, Pencegahan dan penanggulangan bencana dan pengenalan Tempat Kejadian Perkara,”Kata Kapoksek.

Bahkan kata dia, selaku Kamabisaka Ranting Polsek Rimbo Bujang ia berharapkan agar seluruh peserta mengikuti kegiatan pengambilan Badge ini dengan serius. Hal ini berhguna mengingat kegiatan pendidikan non formal untuk membentuk disiplin dan karakter generasi muda.

“Untuk menjadi orang yang sukses itu harus melalui proses dan perjuangan yang panjang. Teruslah semangat dalam belajar dan mengamalkan Pancasila dan Dasa Darma Pramuka,”Ucapnya.

Sementara Pelatih Saka Bhayangkara Brigpol Boy Situmorang, dikonfirmasi mengatakan, proses pembelajaran Saka Bhayangkara dilaksanakan diberbagai tingkatan mulai dari tingkat Polda, Polres hinga kesetiap Polsek.

“Saat ini Saka Bhayangkara Ranting Polsek Rimbo Bujang melaksanakan proses pengambilan bedge, yang memang telah melaksanakan latihan rutin selama setahun. Dimulai dari tahapan penerimaan, pengesahan, pelantikan dan pengambilan lambang Badge Saka Bhayangkara untuk melengkapi tahap pelatihan,”Tutupnya. (asa/zam)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT