Data Puskewan Rimbo Bujang, Stok Daging Sapi Puasa Dan Lebaran Aman

Dibaca: 373 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Stok daging Sapi kebutuhan konsumen di wilayah Kecamatan Rimbo Bujang sekitarnya untuk Bulan Ramadhan dan Lebaran Idhul Fitri masih aman atau cukup.

Sedangkan jelang masuknya Bulan Suci Ramadhan 1438 Hijriah yang tinggal beberapa hari lagi harga daging Sapi di Pasar Tradisional yang ada masih stabil yakni Rp 120 ribu sampai dengan Rp 130 ribu per Kg.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Pusat Kesehatan Hewan dan Rumah Potong Hewan (Puskeswan RPH ) Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Senin (22/5/2017).

”Stok Sapi pedaging 70 ekor lebih di nyatakan Sehat siap di potong untuk kebutuhan Konsuman di Bulan Ramadhan dan Lebaran Idhul Fitri, Harga daging Sapi di Pasar Tradisional Rimbo Bujang Sekitarnya masih Stabil kisaran RP 120 ribu sampai dengan Rp 130 ribu per Kg,”Jelas Iman Saptaji,S.

Pt Kepala Puskeswan RPH Rimbo Bujang mengatakan, Iman Saptaji lagi, Stok sebanyak 70 ekor lebih Sapi pedaging yang akan di potong untuk memenuhi kebutuhan Kosumen, semuanya sudah diperiksa oleh Petugas Puskeswan dan dinyatakan sehat dan Steril siap untuk disembelih.

”Stok daging untuk Bulan Puasa dan Hari Raya Idhul Fitri aman, Sebanyak lebih 70 ekor Sapi untuk Stok daging berada pada petani, Pengumpul mupun Kelompk. ”Ujarnya.

Ditambahkan oleh Bambang Sujatmiko Petugas kesehatan Lapangan Puskeswan RPH Rimbo Bujang membawahi wilayah kerja tiga Kecamatan meliputi Kecamatan Rimbo Bujang, Rimbo Ulu dan Rimbo Ilir. Puskeswan ini melakukan pengawasan kesehatan hewan dan ternak milik warga.

”Kita memberikan pelayanan Kesehatan hewan dan ternak seperti pemberian Vaksin, pengobatan dan Kawin Suntik Sapi. Sedangkan Vaksin rabies kita berikan kepada anjing,Kucing dan sejenisnya. Sampai saat ini kita belum menemukan adanya penyakit Rabies pada anjing dan sejenisnya,”Pungkas Bambang. (asa)

ADVERTISEMENT






























ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT