Kota Muara Bungo Sepi Lebaran Pertama Idul Fitri 1444 Hijriah

Beginilah Kondisi Jalan Lintas Sumatera dan Kota Muara Bungo Terlihat Sepi pada hari pertama Lebaran idul Fitri 1444 H. Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Suasana Muara Bungo ditinggal para penghuninya mudik ke kampung halaman, membuat aktivitas kota Muara Bungo sepi pada Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023.

Dari pantauan sidakpost.id, beberapa jalan di dalam kota terlihat sangat sepi, hanya dilalui sejumlah kendaraan mobil maupun sepeda motor yang melintas.

Seperti terlihat di jalan lintas sumatera tepat, di barau barau kendaraan mobil yang melintas hanya sedikit dibandingkan hari-hari biasanya. Lalu, di sekitar dalam kota juga jalanan terlhat lebih lengang di Hari Raya Lebaran 2023, Sabtu (22/4/2023).

Sementara itu, sepanjang jalan di pasar atas Muara Bungo jalanan tampak sangat lancar, hanya terlihat beberapa mobil yang melintas. Bahkan dalam pantauan, terlihat banyak kendaran pribadi saja melintas.

Kasat Lantas Polres Bungo, Iptu Steffan mengatakan, semua personel gabungan ditempatkan di setiap pos pengamanan dan pos pelayanan lebaran 2023.

“Untuk volume kendaraan mengalami penurunan yang cukup terlihat pada pukul 08.15 WIB pagi, banyak warga yang mudik dan juga sebagian masyarakat berada di dusun -dusun (Desa) masing-masing jadi,  diperkirakan turun 60 persen,” ujar Kasat. (zek)