Polres Tebo Siapkan Ratusan Personil, Gelar Operasi Ketupat Tahun 2022

Polres Tebo Siapkan Ratusan Personil, Gelar Operasi Ketupat Tahun 2022/Foto : sidakpost.id (lalu)

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bupati Tebo H. Sukandar Pimpin Apel gelar Pasukan Operasi Kepolisian terpusat Ketupat Tahun 2022, bertempat di halaman Mapolres Tebo, Jumat (22/04/2022).

Dalam gelar Operasi Ketupat ini Bupati Tebo didampingi Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega, Ketua PN Tebo, Pabung 0416/Bungo Tebo, Wadanyon Sat Brimob Polda Jambi, Kabid Lalin Dishub, Kadis Damkar dan Kasi Ops Sat Pol PP Tebo.

Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo dalam amanatnya yang disampaikan Bupati Tebo mengatakan, bahwa kelonggaran yang diberikan oleh pemerintah agar masyarakat dapat melaksanakan Idul Fitri 1443 Hijriyah, harus kita sikapi dengan tetap menjaga agar penyebaran Covid -19 tidak mengalami peningkatan.

Strategi penguatan dalam pengendalian penyebaran Covid -19, menjelang dan pada saat serta sesudah Idul Fitri, harus benat-benar dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Dengan langkah memberikan himbauan dan mengawasi kedisiplinan masyarakat agar taat terhadap prokes 3 M, mendorong pengelola tempat wisata untuk memastikan aplikasi Peduli Lindungi terpasang, lakukan koordinasi dan kerjasama dengan Satgas Covid-19 untuk meningkatkan kesiapsiagaan, dalam menghadapi terjadinya lonjakan mobilitas masyarakat saat libur Idul Fitri, dengan melakukan tes Antigen secara acak di tempat keramaian,”jelas
Bupati.

Operasi Ketupat 2022, imbuh Bupati, dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 28 April 2022 sampai dengan 9 Mei 2022, fokus pengamanan adalah 101.700 objek di seluruh Indonesia.

“Melibatkan 144.392 personil gabungan TNI – Polri dan Dinas terkait yang akan ditempatkan di 1.071 Pos Pengamanan, 734 Pos Pelayanan serta 258 Pos Terpadu,” pungkas Bupati.

Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega sangat mengharapkan dalam pelaksanaan Operasi nantinya semua pihak harus bersinergi dan bergandengan tangan, agar umat muslim dapat menjalankan ibadah puasa Ramadan dengan khusyu dan puncaknya perayaan Idul Fitri serta masyarakat mudik dapat berjalan lancar aman dan sehat.

Kabupaten Tebo ada 3 Pos Pengamanan dan 1 Pos Pelayanan, Dimana Pos Pengaman I di tempatkan di Samping SPBU Sungai Bengkal, Pos Pengamanan II ditempatkan di Depan Puskesmas Rimbo Bujang dan Pos Prngamanan III ditempatkan di Desa Teluk Lancang VII Koto.

“Untuk Pos Pelayanan di Tebo Hanya Satu, nanti kita tempatkan di depan Hotel Alya. Pada Operasi ini kita terjunkan anggota sebanyak 152 personil yang sudah kita Ploting tugasnya masing-masing,” tandas Kapolres. (adl)